Ambon (ANTARA News) - Penyanyi Belanda berdarah Saparua dan Sunda-Tionghoa, Daniel Sahuleka, turut memeriahkan panggung pembukaan kompetisi menyanyi Bintang Radio Indonesia 2017 Tingkat Nasional dan ASEAN di Ambon, Senin malam tadi.

Kendati hanya membawakan empat lagu hitsnya yang beraliran funk, soul dan jazz, penyanyi berusia 67 tahun itu tetap mengundang decak kagum dan tepuk tangan penonton yang memadati Pattimura Park.

Daniel tampil sesudah grup paduan suara Haleluya dari Kota Ambon menembangkan lagu tradisional Papua "Yamko Rambe Yamko" dan tarian kolosal.

Membuka penampilannya, penyanyi gaek bersuara unik itu mendedangkan "The Rain", hits dari album kelimanya, "Sunbeam" yang rilis pada 1981, dilanjutkan dengan "Will You Still be There", lalu berturut-turut membawakan  lagu terkenal "You Make My World So Colourful" dan "Dont Sleep Away This Night".

"You Make My World So Colourful" adalah salah satu single terbaiknya yang dirilis pada 1976, lalu dimasukkan ke album berjudul Daniel yang diterbitkan setahun kemudian. Sedangkan "Dont Sleep Away This Night" dirilis dalam bentuk single pada 1980, tapi diterbitkan ulang dalam album "Well Go Out Tonight with Daniel Sahuleka" pada 1981.

Pada tahun yang sama, lagu "Dont Sleep Away This Night" dirilis dalam versi berbahasa Indonesia dengan judul "Jangan Kau Menangis", dan dimuat pada album yang juga bertajuk sama.

Selain Daniel Sahuleka, pembukaan Bintang Radio Indonesia 2017 Tingkat Nasional dan ASEAN juga dimeriahkan oleh penyanyi lokal terkemuka seperti Margie Sipahelut, Michael Mailuhu, dan Amadeus Choir yang pernah tampil dalam kompetisi 1st North Sumatera International Choir Competition.


Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017