Ada tiga ruangan khusus yang kami siapkan untuk menangani para caleg yang stres atau depresi
Karawang (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan ruangan khusus untuk para calon legislatif yang mengalami stres atau depresi akibat gagal dalam Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Purwakarta Diky Darmawan di Purwakarta, Selasa, mengatakan, potensi calon legislatif (caleg) yang mengalami stres atau depresi akibat gagal dalam Pemilu Legislatif tetap ada. Karena itu pihaknya menyiapkan ruangan dan pelayanan khusus untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Ada tiga ruangan khusus yang kami siapkan untuk menangani para caleg yang stres atau depresi. Ruangannya terpisah dengan ruang perawatan pasien umum," katanya.

Ia mengatakan, model pelayanan bagi caleg yang mengalami depresi itu adalah rawat jalan dan rawat inap. Bagi caleg depresi yang akan menjalani rawat jalan disiapkan poliklinik dan dokter kejiwaan. Untuk rawat inap, nantinya para caleg akan dirawat di ruang dan dokter khusus dengan fasilitas kamar VIP.

Pihak RSUD Bayu Asih Purwakarta menyiapkan pelayanan dan ruangan khusus bagi caleg yang mengalami depresi, sebagai bentuk antisipasi jika di daerahnya terdapat caleg gagal terpilih kemudian mengalami stres.

"Saat ini ruangan khusus dan pelayanan untuk para caleg yang stres itu sudah dibuka hingga beberapa hari ke depan," kata dia.

Jumlah caleg yang memperebutkan suara untuk 45 kursi di DPRD Purwakarta pada Pemilu Legislatif 2014 mencapai 500 orang. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014