Jakarta (ANTARA News) - Manajemen klub Persija Jakarta menunggu surat resmi terkait dengan penjadwalan ulang pertandingan melawan Persib Bandung seperti yang tertuang pada keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI per 27 Februari.

"Hingga saat ini kami belum menerima surat resmi maupun surat elektronik (e-mail). Kita tunggu saja. Maka, kami belum bisa komentar banyak," kata Manajer Persija Asher Siregar di Lapangan POR Sawangan Depok, Selasa.

Berdasarkan data yang dilansir situs resmi PSSI, Komdis meminta kepada PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi ISL untuk melakukan penjadwalan ulang pertanding Persib melawan Persija yang seharusnya dilakukan 22 Februari lalu.

Menurut dia, jika surat resmi dari pihak terkait sudah diterima, pihaknya akan segera membahas dengan manajemen klub demi menentukan langkah berikutnya. Kondisi ini sangat penting demi membangun tim terbaik.

"Jika sudah ada suratnya, kami akan bahas dahulu. Yang jelas kami siap melaksanakan segala keputusan," katanya.

Pertandingan klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta seharusnya digelar di Stadion Jalak Harupat Bandung, 22 Februari lalu. Hanya saja satu hari menjelang pertandingan, panitia pelaksana pertandingan tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Tidak keluarnya izin dari aparat kepolisian ini dipicu keributan antara Jakmania (suporter Persija) dan pendukung fanatik Persib saat tim asal Ibu Kota itu menghadapi tim asal Bandung lainya, Pelita Bandung Raya di Stadion Jalak Harupat, 17 Februari.

Jika mengacu pada aturan yang ada, seharusnya Persija mendapatkan kemenangan WO. Pembatalan atau pengajuan penjadwalan ulang seharusnya dilakukan jauh-jauh hari tidak seperti yang terjadi pada pertandingan yang biasa disebut "el classico" Indonesia itu.

Dengan adanya rekomendasi dari Komdis PSSI, peluang penjadwalan ulang lebih terbuka. Namun, semuanya tergantung pada keputusan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Tim Macan Kemayoran pada klasemen sementara Grup 1 ISL bertengger di posisi empat dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, tim yang diasuh Benny Dolo ini akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (9/3). (B016/D007)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014