Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat mengevakuasi semua staf non-darurat dari konsulat di Lahore, Pakistan, Kamis, mengutip "ancaman tertentu" di tengah kewaspadaan menyeluruh terhadap serangan Al Qaida.

Peringatan perjalanan sudah dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri dan juga peringatan bagi warga AS untuk tidak melakukan perjalanan "yang kurang penting" ke Pakistan.

"Pada8 Agustus 2013, Departemen Luar Negeri AS memerintahkan pemberangkatan staf warga AS non-darurat dari konsulat jenderal di Lahore, Pakistan," katanya.

"Departemen Luar Negeri memerintahkan penarikan staf sehubungan dengan ancaman khusus yang dikhawatirkan tertuju ke konsulat AS di Lahore."

"Kehadiran sejumlah kelompok teroris asing maupun dari suku-suku merupakan potensi bahaya bagi warga pakistan di seluruh Pakistan," demikian dikutip AFP.

Peringatan terbaru itu dilakukan setelah sekitar dua lusin misi diplomatik AS ditutup awal pekan ini,setelah intelijen melaporkan hasil sadapan perintah ketua Al Qaida Ayman al-Zawahiri.

Sejauh ini peringatan keamanan terarah pada kelompok Al Qaida di Semenanjung Arab yang bermarkas di Yaman, yang dilaporkan berusaha melakukan serangan ke AS.

(M007)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013