mari ajak keluarga, saudara, teman, untuk datang
Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar pameran bertajuk "Harmoni Fair 2022" memberdayakan UMKM di kota ini yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya, Kota Kediri, bangkit dari pandemi COVID-19.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit mengemukakan kegiatan pameran bertajuk "Harmoni Fair 2022" ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan agar roda perekonomian di Kota Kediri lebih berputar. Hal ini juga sudah menjadi komitmen pemkot, yang saat pandemi COVID-19 relatif membuat aktivitas ekonomi belum berputar bagus.

"Mudah-mudahan transaksi dan pengunjung acara ini bisa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Sehingga roda ekonomi di Kota Kediri tetap bergerak di tengah inflasi penyesuaian harga BBM," katanya di Kediri, Minggu.

Dalam Harmoni Fair 2022 ini, digelar selama empat hari, mulai 29 September 2022 hingga 2 Juni 2022. Pemkot Kediri menyediakan 126 gerai yang dibagi menjadi lima kluster, di antaranya kluster Kampung Keren, UMKM dan Ekonomi Kreatif, komunitas, swasta dan street food.

Baca juga: Jajanan produk "90-an" hadir di Jakarta Fair Kemayoran
Baca juga: UMKM asal Surabaya bersaing di Jakarta Fair Kemayoran

Selain itu, dalam acara ini juga terdapat beragam penampilan dari artis-artis idola setiap harinya. Pada 29 September 2022, menampilkan pertunjukan dari Cak Percil dan kawan-kawannya, lalu pada 30 September 2022 masyarakat Kota Kediri akan disuguhkan permainan musik remix dari Mr. Jono dan Joni.

Setelah itu, pada 1 Oktober 2022, Pemkot Kediri menghadirkan bintang tamu dari Royal Music beserta para penyanyi. Dan di akhir penyelenggaraannya pada 2 Oktober 2022, Ndar Boygenk akan menghibur masyarakat Kota Kediri dengan lagu-lagunya.

"Mari ajak keluarga, saudara, teman, untuk datang ke sini. Mencari hiburan setelah penat oleh kesibukan, jalan-jalan bahkan memborong belanjaan juga boleh," kata Bagus Alit.

Ia berharap masyarakat juga ikut membantu percepatan pemulihan ekonomi Kota Kediri dengan membeli produk asli buatan UMKM Kota Kediri agar roda perekonomian dapat berjalan normal.

"Kami terus mengajak masyarakat Kota Kediri untuk melariskan dagangan tetangga dan UMKM Kota Kediri. Salah satunya lewat Harmoni Fair ini," kata dia.

Kegiatan pameran bertajuk "Harmoni Fair 2022" ini mayoritas ramai saat sore menjelang malam hari. Saat siang hari pun, banyak stand yang kosong. Hal ini karena aktivitas hiburan pun berlangsung malam hari. 

Baca juga: Produk UMKM hijab asal Lamongan tembus pasar di Jepang

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022