Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 13, sehingga total orang terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 77 pasien.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 meningkat dibandingkan hari sebelumnya 6 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 13 orang terpapar virus corona tersebar di Kota Pangkalpinang 7, Belitung 3, Bangka 2 dan Bangka Barat 1 orang pasien.

"Hari ini hanya tiga orang pasien sembuh dari COVID-19 dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Baca juga: Lima dari tujuh kabupaten di Babel tanpa COVID-19

Baca juga: Bertambah 15, posiif COVID-19 di Bangka Belitung jadi 66 orang


Ia mengatakan penambahan 13 kasus COVID-19 ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 77 tersebar di Kota Pangkalpinang 38, Belitung 21, Bangka 7, Bangka Tengah 7, Bangka Barat 3, Belitung Timur 1 orang pasien.

Sementara itu, jumlah kasus COVID-19 probable sebanyak 44 dan meninggal probable 40 jiwa tersebar di kabupaten/kota se-Kepulauan Babel.

"Saat ini 44 kasus probable ini dalam pemantauan, guna mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19," katanya.

Ia mengimbau masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang dan Belitung untuk lebih meningkatkan kedisiplinan menerapkan prokes, agar terhindar dari penularan virus corona ini.

"Selama ini hanya dua kabupaten/kota ini yang menyumbang tertinggi kasus COVID-19 di Babel. Oleh karena itu, satgas akan lebih menggencarkan sosialisasi prokes dan vaksinasi di daerah itu," katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah lima jadi 38 orang

Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Babel kembali melandai

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022