Kuala Lumpur (ANTARA News) - Enam wartawan senior dan pemimpin redaksi media massa Indonesia diundang Kementerian Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia untuk menghadiri perayaan kemerdekaan Malaysia yang akan dilaksanakan pada Jumat (16/9).

Para Pemred itu adalah Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Saiful Hadi yang juga Ketua Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami), Pemred Harian Jurnas Asro Kamal Rokan yang juga menjabat sebagai penasehat Iswami, Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Group Toriq Hadad, Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azzam, GM Internal Affair TVOne Totok Suryanto, serta CEO PT Padang Intermedia Zaili Asril.

Direktur Pemberitaan ANTARA Saiful Hadi di Kuala Lumpur, Rabu, mengatakan, menghadiri acara tersebut merupakan bagian dari upaya Iswami untuk lebih mendekatkan hubungan diplomasi antarmasyarakat kedua negara.

"Ini merupakan yang pertama kali, kami dari insan pers Indonesia diundang secara resmi untuk acara kenegaraan Malaysia," katanya.

Menurut panitia acara, para wartawan senior Indonesia itu ditempatkan di jajaran kursi kehormatan.

"Itu menandakan Pemerintah Malaysia ingin meningkatkan hubungan kedua negara," kata Saiful Hadi.

Selama di Kuala Lumpur, para wartawan senior dan pemimpin redaksi ini akan beramah tamah dengan Menteri Penerangan, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Dato` Seri Utama Rais Yatim dan juga bertemu dengan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, ungkap Saiful Hadi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tetap Konfederasi Wartawan ASEAN (CAJ) ini.

(T.N004/M026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011