masih terdapat pekerjaan pengaspalan lapis pertama sepanjang 400 meter yang akan segera diselesaikan
Gorontalo (ANTARA) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Suwawa-Tulabolo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan segera rampung.

"Pihak kontraktor menyatakan dalam 10 hari ke depan pekerjaan ruas jalan ini akan selesai 100 persen. Insya Allah dengan jalan yang mulus ini ekonomi masyarakat  sekitar juga ikut meningkat," kata Idris Rahim di Gorontalo, Sabtu.

Hasil peninjauan lapangan oleh Idris Rahim bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, masih terdapat pekerjaan pengaspalan lapis pertama sepanjang 400 meter yang akan segera diselesaikan.

Warga bersyukur pekerjaan ruas jalan sepanjang 8,7 kilometer itu akan segera selesai sehingga dapat mempermudah akses transportasi.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh seorang warga Desa Tulabolo, Yudin Laja, yang pekerjaannya sehari-hari sebagai pengemudi becak motor (bentor).

Yudin mengakui, sebelum ruas jalan itu diperbaiki, dari Tulabolo menuju Kota Gorontalo maupun sebaliknya dibutuhkan waktu tempuh hingga dua jam.

"Sekarang dari Tulabolo ke Kota Gorontalo hanya satu jam dengan bentor. Ini sangat membantu usaha kami. Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah membangun jalan ini," bebernya.

Pemeliharaan berkala ruas jalan Suwawa-Tulabolo sepanjang 8,7 kilometer menghabiskan anggaran sebesar Rp14 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Pekerjaan peningkatan ruas jalan tersebut meliputi pembuatan plat duiker (gorong-gorong), normalisasi bahu jalan, serta pembuatan trase jalan.
Baca juga: Banjir 1 meter, akses jalan desa di Tomilito-Gorontalo Utara tertutup
Baca juga: Jalan amblas di Gorontalo Utara sebabkan antrean panjang kendaraan
Baca juga: Longsor dan jalan ambles landa wilayah barat Gorontalo Utara

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021