sebagai destinasi baru terpopuler
Jambi (ANTARA) - Taman Wisata Rivera Park di Kabupaten Tebo, Jambi membawa kebanggaan dan inspirasi bagi dunia pariwisata Indonesia setelah meraih juara API Award 2021.

Perhelatan Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 digelar Selasa malam (30/11) di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

API Award 2021 sebagai ajang apresiasi pariwisata terbesar nasional di bawah pengelolaan "Ayo Jalan-Jalan Indonesia".

Pemerintah Musi Banyuasin selaku tuan rumah pelaksana, menyambut seluruh peserta dengan red carpet, welcome dinner, dan hiburan menarik seperti gitar tunggal Batanghari Sembilan, fashion show Gambo Muba dan penampilan artis. Kemeriahan semakin terlihat dari antusias ratusan penonton di tribun.

Dalam acara ini, Taman Wisata Rivera Park Kabupaten Tebo mendapat predikat juara sebagai Destinasi Baru Terpopuler.

Manajemen Rivera Park bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tebo hadir dalam penerimaan penganugerahan ini.

Muhammad Hasbi, General Manager Rivera Park menyampaikan, juara API Award adalah kebanggaan kita bersama dan sangat sulit dibayangkan sebelumnya, tanah dan sungai yang telah rusak akibat penambangan emas kecil tradisional (dompeng) dipulihkan menjadi taman wisata yang indah dan menyenangkan bagi semua lapisan masyarakat.

"Bahkan, kini menjadi juara API Award 2021 sebagai destinasi baru terpopuler.”kata Hasbi.

Rivera Park berkembang dengan kerja kolektif dan kreatif memanfaatkan bahan dari alam sekitar secara arif. Di tangan kami, bambu, kayu pohon karet, batu gunung, koral dan tanah menjadi fasilitas menarik dan artistik.

"Kami tidak ingin orang-orang hanya datang sekadar wisata, tapi juga harus mendapatkan edukasi dan inspirasi baru dari bangunan, panggung, gazebo, kolam, air sungai, bahkan dari tanah dan koral yang mereka lihat dan inilah kunci mengapa Rivera Park layak mendapat popularitas di hati masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tebo," kata Hasbi.

Akhirnya, Manajemen Rivera Park menyampaikan salut dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengunjung, keluarga besar, karyawan, tim kerja, para voters, Pemerintah daerah, Kepolisian dan Forkompincam Rimbo Bujang, serta berbagai pihak yang telah mendukung pencapaian luar biasa ini.

Kita akan terus maju, hebat dan berkembang dengan pariwisata sehat dan inspiratif melayani masyarakat. Rivera Park adalah destinasi baru terpopuler yang membawa kebanggaan baru dan inspirasi baru bagi masyarakat dan dunia pariwisata Indonesia, kata Hasbi.
Baca juga: BRGM kenalkan program pertanian bagi Masyarakat Peduli Api
Baca juga: Pemkab Lembata imbau warga waspada erupsi gunung api bawah laut
Baca juga: PVBMG : Letusan gunung api bawah laut dapat berdampak tsunami

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021