Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk puluhan penumpang yang menjadi korban kecelakaan dua bus TransJakarta di RSUD Budhi Asih.

"Saya baru saja selesai menjenguk para penumpang bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan lalu lintas tadi pagi," kata Anies dalam kunjungannya di RS Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur, Senin malam.

Anies memastikan kepada seluruh korban terkait biaya pemulihan yang ditanggung oleh PT TransJakarta sampai mereka sembuh.

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta korban dan keluarganya tidak perlu khawatir akan biaya perawatan rumah sakit.

"Saya ingin memastikan kepada semua agar mereka supaya tenang. Seluruh biaya untuk perawatan sampai pulih akan diselesaikan oleh TransJakarta," kata Anies.

Baca juga: TransJakarta beri pendampingan pada korban kecelakaan di Cawang
Baca juga: Polisi turunkan perangkat TAA selidiki tabrakan TransJakarta di Cawang


Anies mempercayakan tim medis RSUD Budhi Asih dalam menangani para korban, termasuk ada di antaranya yang harus dioperasi pada Selasa (26/10) pagi.

BUMD DKI sektor transportasi, TransJakarta, selaku operator bus juga akan melakukan investigasi dan peninjauan ulang agar peristiwa kecelakaan ini tidak terulang.

Dua armada TransJakarta mengalami insiden tabrakan di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin pagi.

Kepolisian menyebutkan tiga orang tewas dan sekitar 30 orang terluka dalam musibah itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, korban meninggal dunia merupakan dua orang penumpang dan satu pengemudi bus TransJakarta yang sempat terjepit di belakang kemudi.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021