Ganjar pastikan penambahan stok vaksin di Jateng tiap minggu

id ganjar pranowo,Vaksinasi di Jateng

Ganjar pastikan penambahan stok vaksin di Jateng tiap minggu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa pasien tanpa gejala COVID-19 di tempat isolasi terpusat, GOR Gelarsena, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (4/8/2021). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan ada penambahan stok vaksin COVID-19 di provinsi setempat setiap minggu dari pemerintah pusat.

"Setiap minggu datang terus, dan mudah-mudahan makin hari makin bertambah (jumlah vaksin COVID-19 yang diterima) sebab antusiasme masyarakat Jateng untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi," katanya di Semarang, Kamis.

Ganjar menyebut selain stok vaksin reguler, Jateng juga telah menerima dan mulai menyuntikkan vaksin Sinopharm untuk penyandang disabilitas.

Selain itu, katanya, juga ada vaksin booster untuk tenaga kesehatan, yakni vaksin Moderna juga sudah mulai datang, yang disuntikkan kepada tenaga kesehatan.

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu juga mengapresiasi pihak-pihak yang membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Jateng.

"Kami senang karena banyak pihak yang mau berkontribusi dan membantu Jawa Tengah, antara lain dari kepolisian, dari TNI dan kita kerja sama bareng-bareng," ujarnya.

Menurut Ganjar, dukungan dari berbagai pihak ini diharapkan menjadi catatan positif kepada pemerintah pusat bahwa masyarakat Jateng saat ini siap dan antusias mendapatkan vaksin.

"Mudah-mudahan lebih banyak lagi vaksin nanti yang bisa kita berikan dan masyarakat bisa lebih banyak mendapatkan proteksi oleh vaksin," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar