Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Taman Impian Jaya Ancol bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak (PPPA) bersama- sama berkolaborasi menghadirkan hiburan virtual bagi anak- anak Indonesia untuk merayakan semarak Hari Anak Nasional (HAN) 2021 meski hanya dari rumah saja.

Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyebutkan ini langkah yang bisa diambil oleh pengelola kawasan wisata di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat untuk tetap bisa memberikan hiburan dan juga pendidikan yang berkualitas bagi anak- anak di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang baik Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang tetap ingin menghadirkan suasana gembira di hari spesial” ujar Sahir dalam keterangannya, Selasa.

Di tengah pembatasan kegiatan ini, Ancol pun mengajak orang tua untuk dapat mendampingi anaknya dan memberikan keceriaan dan kebahagiaan lewat tayangan virtual yang mendidik.

Ada pun hiburan virtual yang disiapkan di dalam hiburan virtual bertajuk “Jelajah Dunia Bawah Laut dari Rumah Saja” akan mengajak penontonnya untuk mengikuti Education Tour di area wahana Sea World Ancol dan juga di Dunia Fantasi (Dufan).

Seluruh anak Indonesia dapat berekreasi sambil mengenal dan belajar tentang biota bawah laut di Sea World Ancol serta belajar ilmu terapan matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) di Dunia Fantasi dari rumah saja.

Kegiatan menyenangkan itu akan diselenggarakan pada hari Rabu, 14 Juli 2021 pukul 10.00 WIB Untuk dapat mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui melaui aplikasi zoom secara gratis ataupun live streaming pada akun Youtube Kemen PPPA https://youtube.com/c/KemenPPPA48. Peserta terdiri dari anak Indonesia yang berada di 34 Provinsi dan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui tautan https://s.id/daftarvirtualtourhan2021.

Tentunya sambil merayakan HAN 2021, orang tua dan anak harus selalu menjalankan protokol kesehatan agar Indonesia kembali pulih dan anak- anak bisa kembali gembira, sehat, dan kuat seperti sedia kala sesuai dengan tema HAN 2021 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol tutup operasional mulai 24 Juni

Baca juga: Sambut HUT DKI, Ancol bersiap gelar atraksi ondel-ondel di bawah air

Baca juga: Pendapatan Ancol 2020 turun 69,51 persen


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021