Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menyebut pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo semakin membaik.

"Sejak tahun 2001 hingga 2021 ini, saya terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan terus bolak balik Gorontalo Jakarta demi semua itu," kata Fadel di Gorontalo, Sabtu.

Fadel Muhammad menuturkan pihaknya mengakui sejak dimekarkan, pertumbuhan ekonomi, pendapatan masyarakat, dan hasil pertanian di Kabupaten Bone Bolango semakin membaik.

Baca juga: Fadel Muhammad minta masyarakat Gorontalo patuhi protokol kesehatan

"Pada waktu itu saya masih menjabat sebagai Gubernur dan melakukan pemekaran Kabupaten Bone Bolango mendapatkan pro dan kontra. Namun saat ini laporan yang saya terima di Jakarta pertumbuhan ekonomi, pendapatan masyarakat dan hasil pertanian semakin baik. Tentu semua ini dilakukan oleh pemerintah guna kesejahteraan rakyat," tutur Fadel.

Fadel Muhammad mengungkapkan pihaknya terus berupaya mendukung pemerintahan Hamim Pou dan Merlan Uloli baik dalam hal pembangunan dan peningkatan ekonomi.

"Kita ketahui bersama ini adalah periode terakhir dari Bupati Hamim Pou. Karena itu, saya akan terus memberikan dukungan penuh," kata dia.

Fadel juga mengatakan pihaknya  terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo guna penambahan dan percepatan distribusi vaksin di Provinsi Gorontalo.

"Bulan lalu kami sudah rapat dengan Presiden Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan COVID-19 dan pada kesempatan itu saya meminta agar ada penambahan dan percepatan distribusi vaksin khusus untuk Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

Baca juga: DPD minta pemda bantu tingkatkan pendapatan petani Sulawesi Barat
Baca juga: Fadel Muhammad: Masyarakat harus semakin dewasa cerna informasi
Baca juga: Fadel Muhammad sebut tiga kunci sukses bagi kepala daerah

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021