Jakarta (ANTARA News) - Dua pencuri berinisial Par (32) dan Khoer (22) yang beraksi di Pantai Festival, Ancol Jumat babak belur diamuk massa. Keduanya kini dirawat di RS Polri Keramat Jati.

Menurut Kapolsek Pademangan Komisaris Polisi (Kompol) Wawan, mengatakan aksi keduanya tergolong nekat.

"Mereka beruntung diamankan polisi yang sedang melakukan observasi di lokasi.Keduanya diamuk massa yang sedang berenang di pantai festival. Keduanya kepergok mencuri kain shall yang dijual oleh Heri (32) yang menjajakan barang dagangannya," katanya.

Kedua pelaku yang merupakan warga Jalan Mubarok Cipulir datang ke Ancol untuk berekreasi. Keduanya dalam pemeriksaan mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian.

"Mereka mengaku baru kali ini melakukan aksi pencurian," kata Kapolsek Pademangan. Saat beraksi, Heri yang menjual barang dagangannya melihat pelaku mengambil kain shall seharga Rp50 ribu dibawa kabur keduanya.

Rupanya setelah memergoki aksi kedua pelaku, Heri berteriak maling, hingga membuat massa yang sedang berenang mengejar kedua pelaku.

"Rupanya keduanya ditangkap, dan dipukuli hingga babak belur," kata Wawan.

Keduanya yang berlumuran darah, diselamatkan anggota Polsek Pademangan yang membawa keduanya ke Polsek sebelum dibawa ke RS Polri.

Kedua orang tersebut menurut Kapolsek akan dikenakan pasal 363 KUHP.(*)(ANT-008/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010