Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Polresta Sidoarjo menyiapkan sekitar 100 kamar yang akan digunakan untuk melakukan isolasi terhadap pelanggar mudik lebaran yang positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji di Sidoarjo, Rabu mengatakan, ada sekitar 100 kamar yang disiapkan di Hotel Sinar Delta Mayang Sidoarjo.

Baca juga: Larangan mudik, Doni Monardo: 18,9 juta orang masih nekat
 
"Ada sekitar 100 kamar yang sudah disiapkan sebagai lokasi isolasi bagi pelanggar mudik lebaran di Sidoarjo yang terbukti positif COVID-COVID-19," katanya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Mapolresta, Kabupaten Sidoarjo.
 
Ia mengatakan, di wilayah Kabupaten Sidoarjo terdapat empat pos penyekatan dan empat pos pengamanan.
 
"Pos penyekatan yang pertama meliputi perbatasan Sidoarjo dengan Pasuruan, yang kedua di pintu keluar Tol Tanggulangin, yang ketiga di Pintu Tol Sidoarjo, yang ke empat di Pos Lantas Waru," katanya.
 
Selain itu, kata dia ada penempatan Pos Pengamanan ada di Stasiun, Terminal Bus Bungurasih Waru, Pasar Krian, dan Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.
 
"Kami meminta supaya imbauan pemerintah mengenai larangan mudik di tengah masa pandemi COVID-19 benar dipatuhi masyarakat. Karena sebagaimana kebijakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, apabila ada warga yang tetap memaksa untuk menerobos mudik, maka akan di tes COVID-19 bila hasilnya positif maka akan di isolasi ke Hotel Delta Sinar Mayang," katanya.
 
Polresta Sidoarjo Jawa Timur menyiagakan sebanyak 200 orang personel untuk berjaga di titik penyekatan sejak 6 -17 Mei 2021 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 akibat mudik lebaran.
 
"Kami juga dibantu berbagai satuan seperti dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, dan elemen yang lain siap melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021," ujarnya.

Baca juga: Menhub lepas Tim Gabungan Pengendalian Arus Lalu Lintas
Baca juga: Polri siagakan petugas di 381 titik penyekatan mudik

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021