Aceh Besar luncurkan bantuan beras sosial untuk 21.116 KPM PKH

id banda aceh,kpm,pkh,aceh besar,bantuan sosial,bulog,transporter

Aceh Besar luncurkan bantuan beras sosial untuk 21.116 KPM PKH

Asisten II Setdakab Aceh Besar sedang menyerahkan bantuan sosial beras kepada penerima manfaat di Gampong Deyah, Ingin Jaya, Rabu

Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meluncurkan program bantuan beras sosial (BSB) yang akan disalurkan kepada 21.116 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) di kabupaten setempat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sangat mengapresiasi program BSB dari Kementerian Sosial untuk KPM PKH dalam upaya menekan beban pengeluaran para penerima manfaat,” kata Mawardi Ali di Gampong Meunasah Deyah, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan dalam pidato tertulis dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali saat peluncuran BSB di kabupaten tersebut.

Ia menjelaskan bantuan tersebut dapat dinikmati langsung oleh keluarga penerima manfaat dan memenuhi kebutuhan beras bagi warga terdampak COVID-19 khususnya KPM PKH.

Baca juga: Pemkot salurkan 64,82 ton beras bantuan Qatar Charity di Banda Aceh

Baca juga: Pos Indonesia Aceh salurkan bansos tunai hingga ke pulau terluar


“Kami berharap bantuan ini berjalan lancar dan tepat sasaran dan Kami juga meminta kepada semua pihak untuk ikut serta membantu mengawal kelancaran BSB ini di Aceh Besar,” kata Mawardi dalam kegiatan yang turut dihadiri Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil mengatakan bantuan sosial sembako merupakan salah satu perluasan kebijakan dalam rangka pengaman sosial bantuan sosial beras bagi KPM PKH.

Ia menyebutkan sasaran BSB tersebut akan disalurkan kepada 21.116 KPM PKH yang tersebar di 23 kecamatan dengan jatah yang akan diberikan sebanyak 15 kilogram per bulan untuk tiga bulan yakni Agustus, September dan Oktober.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan keluarga penerima manfaat,” katanya.*

Baca juga: Pemprov bantu 837 mahasiswa yang menimba ilmu di luar Aceh

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar