Sorong (ANTARA) - Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah 51 menjadi total 537 orang menurut data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin, mengatakan hasil pemeriksaan 145 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar menunjukkan ada 51 orang lagi yang positif tertular COVID-19.

Hasil pemeriksaan, ia melanjutkan, juga menunjukkan bahwa jumlah pasien COVID-19 yang sembuh bertambah 11 menjadi seluruhnya 319 orang.

Selain itu ada 11 pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona tipe baru.

Jumlah pasien COVID-19 yang masih dalam penanganan atau isolasi menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong tersisa 207 orang.

Menurut Ruddy, penambahan 51 pasien terkonfirmasi COVID-19 ini merupakan penambahan kasus terbanyak sepanjang pemeriksaan spesimen di kota Sorong. Kasus COVID-19 yang baru sebanyak 51 merupakan kasus transmisi lokal

Ia mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Baca juga: Dua pasien COVID-19 kota Sorong meninggal dunia

Baca juga: Penumpang reaktif tes cepat COVID-19 naik KM Sinabung hingga Sorong

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 lari dari Sorong diamankan di Malang

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020