Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang menjadi 87 orang

id ntt,kupang,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang menjadi 87 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di daerah ini bertambah enam orang sehingga jumlahnya pada Selasa ini mencapai 87 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere di Kupang, Selasa, mengatakan pasien dinyatakan sembuh berdasar tes usap yang dilakukan.

Baca juga: PCR belum datang, uji usap COVID-19 untuk Pulau Sumba-NTT tertunda

Menurut dia, tim medis di Laboratorium Biologi Molekuler Polymerase Chain Reaction (PCR) RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, pada Selasa (30/6) telah melakukan pemeriksaan terhadap 94 sampel usap yang dikirim dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Manggarai Barat dan Sikka dan Kota Kupang diketahui semua hasilnya negatif.

Menurut dia, jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini tercatat 118 orang, tersebar di 12 kabupaten/kota di NTT.

Baca juga: Empat TKI asal Sumba Barat terkonfirmasi positif COVID-19

Domonikus mengatakan jumlah kesembuhan pasien positif COVID-19 di NTT terus bertambah.

Sesuai laporan tim medis, kata dia, ada penambahan enam orang pasien sembuh COVID-19 di NTT berasal dari dua kabupaten yaitu Kabupaten Manggarai Barat dan Sikka sehingga jumlah pasien sembuh dari COVID-19 telah mencapai 87 orang di NTT.

Baca juga: 11 kabupaten di NTT masih bebas kasus COVID-19

Menurut Dominikus, khusus untuk pasien sembuh di Kabupaten Manggarai Barat saat ini sudah mencapai 9 orang dari 16 orang pasien positif COVID-10 di daerah itu.

Dengan demikian, kata dia, masih ada tujuh orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat pulau Flores yang masih dalam perawatan di RSUD Komodo.

Baca juga: Bertambah lagi satu pasien COVID-19 di NTT menjadi 114 orang

Sementara itu, kata dia, ada penambahan empat orang pasien positif COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Sikka, sehingga jumlah pasien sembuh di daerah itu mencapai 21 orang dari 27 pasien positif COVID-19 yang di rawat di RSUD TC Hilers.

"Sampai saat ini masih ada enam orang pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan di RSUD TC Hilers," tegasnya.

Ia mengatakan dari 118 pasien positif COVID-19 di NTT yang sembuh sebanyak 87 orang, sedangkan yang sedang dalam perawatan medis 30 orang dan meninggal dunia satu orang. 

Baca juga: Pemerintah NTT berkolaborasi untuk mengendalikan COVID-19

 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar