Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyebutkan, dalam kondisi pandemi COVID-19 tetap dibutuhkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia.

"Di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19 ini, semakin disadari betapa pentingnya upaya bersama seluruh komponen bangsa," kata Panglima TNI saat silaturahmi secara online melalui video conference bersama Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit dengan LVRI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Baca juga: TNI-Polri dikerahkan dorong pelaksanaan "normal baru" di tempat umum

Baca juga: TNI-Polri dikerahkan di 4 provinsi untuk disiplinkan masyarakat

Baca juga: TNI lakukan langkah konkret bantu penanganan Corona


TNI dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ikut serta membantu mempercepat penanganan COVID-19.

Menurut Marsekal Hadi, LVRI sebagai "leading sector" dalam sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan COVID-19 melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) itu mengaku senang dapat bersilaturahmi walaupun secara online karena ini menunjukkan bahwa TNI dan LVRI mampu beradaptasi menghadapi situasi apapun dan tidak menyerah terhadap keadaan.

Melalui kegiatan seperti ini dapat terus dijalin komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI.

Dalam video conference tersebut terlihat para pengurus LVRI antara lain Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulu, Wakil Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjiyo dan Sekjen LVRI Marsda TNI FX Soejitno.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020