Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam acara halalbihalal secara virtual meminta staf Kantor Staf Kepresidenan (KSP) beradaptasi dengan situasi yang menjadi tidak normal akibat pandemi COVID-19 supaya bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saat ini kita menghadapi situasi yang tidak normal. Namun, kita dituntut untuk terus bekerja di atas normal. Untuk itu, rekan-rekan semua harus memiliki integritas, komitmen profesional, dan menjalankan tugas dengan baik," katanya dalam acara halalbihalal secara virtual pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa.

Moeldoko mengatakan staf KSP dapat aktif kembali bekerja dengan pengaturan kehadiran di kantor untuk menjalankan tugas monitoring dan evaluasi.

"Untuk itu, kita harus melihat situasi di lapangan secara langsung di mana evaluasi terkadang butuh kehadiran tanpa bisa dilakukan dengan sistem bekerja dari rumah," katanya.

KSP, menurut dia, akan menyiapkan protokol dan prasarana untuk mendukung aktivitas kerja di kantor dalam keadaan normal baru yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Tetap waspada, sepanjang protokol kesehatan dijalankan dengan baik, melakukan cuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, saya pastikan kita akan sehat. Sekali lagi, jangan takut berlebihan, kita hadap dengan penuh kewaspadaan," kata Moeldoko.

"Berdamai dengan COVID analoginya seperti melawan dingin, kita harus menggunakan jaket bukan melawan dingin dengan membuka baju. Kuncinya adalah disiplin menjalankan protokol baru yang ada," ia menambahkan.

Moeldoko mengatakan bahwa dia beserta para deputi tetap menjalankan aktivitas sehari-hari di kantor.

"Peran KSP tidak menurun, apapun situasinya, jangan sekali-kali bekerja di bawah normal. KSP telah menyiapkan dan mengatur beberapa protokol dengan baik," katanya.

Baca juga:
Kantor Staf Presiden RI luncurkan layanan bantuan psikologi SEJIWA
KSP lakukan dialog dengan tokoh agama terkait penanganan COVID-19

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020