Palangka Raya (ANTARA) - Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu (24/5), kembali terjadi penambahan kasus baru sebanyak 16 orang sehingga positif COVID-19 menjadi 310 orang.

Saat ditanyakan rata-rata riwayat kasus positif baru hari Minggu ini, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya mengatakan, hanya disebutkan kontak dengan pasien positif.

"Hanya disebutkan kontak dengan pasien positif," jelasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut melalui pesan singkat.

Terjadi penambahan sebanyak 16 kasus positif baru, berasal dari Palangka Raya delapan orang, Katingan satu orang, Kotawaringin Timur satu orang, Seruyan satu orang, Kapuas empat orang, serta Barito Selatan satu orang.

Selain itu juga terjadi penambahan jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 sebanyak dua orang berasal dari Kapuas. Sedangkan pasien sembuh bertambah sebanyak sembilan orang, berasal dari Palangka Raya tiga orang, Katingan dua orang, serta Kotawaringin Barat empat orang.

Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng menjadi 310 kasus, terdiri dari 151 dalam perawatan, 142 sembuh, serta 17 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) 50 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 227 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 1.397 orang.

Rincian 310 kasus positif di Kalteng, berasal dari Murung Raya 44 orang, terdiri dari 21 dalam perawatan dan 23 sembuh, Palangka Raya 85 orang, terdiri dari 31 dalam perawatan, 51 sembuh dan tiga meninggal, Katingan 23 orang, terdiri dari 14 dalam perawatan dan sembilan sembuh, serta Kotawaringin Timur 18 orang, terdiri dari lima dalam perawatan, 11 sembuh dan dua meninggal dunia.

Kotawaringin Barat 33 orang, terdiri dari 20 dalam perawatan dan 13 sembuh, Lamandau tiga orang, terdiri dari satu dalam perawatan dan dua sembuh, Sukamara satu orang dan dalam perawatan, Seruyan empat orang, terdiri dari dua dalam perawatan dan dua sembuh, Pulang Pisau tujuh orang, terdiri dari dua dalam perawatan dan lima sembuh.

Kapuas 62 orang, terdiri dari 45 dalam perawatan, enam sembuh dan 11 meninggal, Gunung Mas tiga orang, terdiri dari satu dalam perawatan dan dua sembuh, Barito Selatan 15 orang, terdiri dari tujuh dalam perawatan dan delapan sembuh, Barito Timur sembilan orang, terdiri dari satu dalam perawatan, tujuh sembuh dan satu meninggal, serta Barito Utara tiga orang dan semua sudah dinyatakan sembuh.

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020