Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia perangkat jaringan TP Link Indonesia siap mendukung "New Normal" atau kenormalan baru selama COVID-19 terhadap aktivitas sehari-hari yang memiliki ketergantungan pada internet dengan optimalisasi teknologi ke dalam berbagai kegiatan bisnis dan sosial secara daring.

Country Director TP Link Indonesia Sterling Li, dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu mengatakan, saat ini masyarakat memasuki apa yang dikatakan the new normal, suatu kondisi normal baru dengan kebiasaan baru yang makin care pada kesehatan dan juga kebutuhan yang makin besar pada koneksi internet yang baik.

"Dalam hal ini TP-Link berkontribusi sebagai perusahaan yang membantu menyediakan perangkat jaringan dan aksesoris WiFi dengan menghadirkan perangkat TL-MR100 ," katanya.

Baca juga: Kominfo pantau kualitas layanan telekomunikasi dukung "new normal"

Terlebih, tambahnya, dalam menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah, yang ditandai dengan akses internet yang makin tinggi, termasuk saat berkomunikasi secara virtual atau online, baik itu video conference, pengiriman pesan video, suara, ataupun gambar dan teks baik di perkotaan maupun di perdesaan.

Dia mencontohkan untuk router TL-MR100, perangkat yang dinilai tangguh namun sangat terjangkau dan sangat mudah penggunaannya dengan sistem plug and play terutama bagi orang yang belum terbiasa menggunakan router untuk akses internet.

Bagi mereka yang tidak mau kerepotan dengan konfigurasi pemasangan router, tambahnya, router TL-MR100 memiliki tempat pemasangan kartu SIM tanpa memerlukan konfigurasi dengan kompatibel dengan kartu SIM di Indonesia.

Baca juga: Praktisi: Bisnis sosial bakal berperan sangat besar saat "new normal"

Kemudian juga dilengkapi dengan 2 antena 4G LTE eksternal sehingga penggunanya dapat menikmati koneksi internet yang stabil dan efisien.

"Dengan router ini dan perangkat dari TP-Link lainnya silaturahmi jarak jauh tanpa mudik saat lebaran tetap terjaga," tambah Marketing Manager TP-Link Yoshia.

Router ini, lanjutnya, bisa digunakan hingga 32 perangkat nirkabel secara bersamaan seperti ponsel, tablet, dan laptop, dan tersedia 2 port terdiri dari 1 Port LAN dan 1 Port LAN/WAN.

Pewarta: Subagyo
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020