Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin
Yogyakarta (ANTARA) - Tim PS Sleman melelang jersey atau kostum pemain untuk mengumpulkan dana guna membantu tenaga medis di Derah Istimewa Yogyakarta menangani COVID-19.

Media officer PS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa, mengatakan kegiatan bertajuk "Lelang Untuk Amal" ini dimulai sejak 7 April dan berakhir pada 20 April 2020.

"Selama kurang lebih dua pekan tersebut, sebanyak 38 jersey berhasil dilelang dan berhasil mengumpulkan dana amal sebesar Rp88.450.000," kata dia.

Baca juga: PSS Sleman liburkan pemain hingga 30 Maret

Ardi mengatakan setelah dana terkumpul, seluruhnya akan dikonversikan menjadi kelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

"Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1.000 'face shield', 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan 'hand sanitizer'. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD," kata dia.

Baca juga: Dinkes Sleman: APD tenaga medis tinggal untuk beberapa hari ke depan

Baca juga: Sultan HB X nyatakan DIY belum perlu mengajukan PSBB


Menurut dia, distribusi APD ke Puskesmas dan RSUD di wilayah DIY akan sesegera mungkin dilakukan setelah seluruh barang yang dipesan selesai diproduksi.

Ardi berharap pendistribusian APD sudah bisa dilakukan pada pekan pertama Ramadhan karena kurang lebih tercatat 40-50 titik puskesmas maupun rumah sakit di seluruh Kabupaten di DIY yang akan menjadi sasaran penyaluran bantuan itu.

"Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu," kata dia.

Sementara dari lelang yang telah dilakukan, menurut dia, ada 4 jersey yang terjual dengan harga di atas Rp5.000.000 salah satunya milik Bagus Nirwanto yang terjual di angka Rp5.800.000 dan menjadi nominal penjualan tertinggi.

Baca juga: Persija kembali lelang barang pribadi pemain bantu lawan COVID-19

Baca juga: Marc Klok lelang sepatu spesial bantu lawan COVID-19

Baca juga: Pemain-pemain Liga 1 lelang barang bantu penanganan COVID-19

 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020