kami juga tegaskan bahwa operasi yang kita jalankan tetap mengedepankan rasa kemanusiaan, karena itu yang diharapkan adalah kesadaran dan disiplin dari masyarakat
Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara bersama Kodim 0704/Banjarnegara memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga di wilayah setempat yang terdampak COVID-19.

"Ini merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat di wilayah Banjarnegara yang terdampak pandemi COVID-19," kata Kapolres Banjarnegara AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha didampingi Dandim Banjarnegara Letkol Inf. Dominggus Lopes di Banjarnegara, Kamis.

Dia menambahkan bantuan itu diberikan kepada warga di beberapa lokasi di wilayah setempat.

"Bantuan ini diutamakan bagi mereka yang tidak bisa bekerja maupun melakukan aktivitas seperti sedia kala selama masa pandemi COVID-19," kata dia.

Dia menambahkan 240 bantuan paket sembako dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat dapat tetap tinggal di rumah untuk mencegah penularan virus COVID-19 dan selalu mengikuti setiap imbauan dari pemerintah," katanya.

Baca juga: Bantuan sembako WNI terdampak COVID-19 disalurkan Konsulat RI di Tawau

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya melarang warga berkerumun atau kumpul-kumpul guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Dia meminta masyarakat setempat selalu mematuhi peraturan dengan penuh kesadaran dan disiplin yang tinggi.

"Sekali lagi kami juga tegaskan bahwa operasi yang kita jalankan tetap mengedepankan rasa kemanusiaan, karena itu yang diharapkan adalah kesadaran dan disiplin dari masyarakat," katanya.

Dia mengatakan seluruh jajaran Polres Banjarnegara akan terus meningkatkan patroli dan memastikan bahwa aturan yang ada telah dipatuhi oleh masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kotim siapkan 20.000 paket sembako tanggulangi dampak COVID-19
Baca juga: Warga Buleleng-Bali terdampak COVID-19 disiapkan bantuan sembako


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020