Mukomuko mulai cek kesehatan masyarakat di perbatasan

id Mukomuko,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Mukomuko mulai cek kesehatan masyarakat di perbatasan

Bupati Mukomuko Choirul Huda memantau petugas medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat di Posko Siaga COVID-19 di perbatasan daerah ini dengan Provinsi Sumbar. ANTARA/Handout/aa

Mukomuko (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, mulai melakukan kegiatan pengecekan kesehatan setiap masyarakat dari dan luar daerah ini yang masuk dan ke luar di Posko Siaga COVID-19 di perbatasan daerah dengan Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Mukomuko Choirul Huda melalui Kabag Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Winarno dalam keterangannya di Mukomuko, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setempat dan juga masyarakat Sumbar yang melewati dan melintas dari Padang ke Bengkulu yang seyogyanya lancar menjadi tidak lancar karena kegiatan ini.

Ia mengatakan, karena memang kegiatan ini untuk menjaga kepentingan bersama dan keselamatan bersama, maka dimohonkan kepada pengendara dan penumpang maupun kendaraan yang melewati jalur ini untuk dapat sejenak istirahat untuk mengecek kesehatan setiap masyarakat.

Baca juga: Masjid dan mushala sepanjang Lintas Sumatera ditutup cegah COVID-19

Selain itu bupati juga menyampaikan harapan kepada masyarakat setempat agar tidak cemas dan tetap fokus menjaga kesehatan keluarga dan kesehatan diri untuk bisa berada di rumah masing-masing sesuai dengan edaran yang ada.

Kemudian bupati juga menekan kepada masyarakat untuk menjaga kebersamaan untuk mensukseskan kegiatan ini agar dengan kegiatan ini virus corona baru atau COVID-19 tidak hadir dan tidak ada di Kabupaten Mukomuko.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait seperti Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Dinas Kesehatan, bidang perhubungan, kepolisian camat dan pihak yang lain yang bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan masyarakat di posko ini.

Bupati juga memberikan penekanan sesuai dengan informasi dari Dinas Kesehatan setempat, kegiatan pengecekan kesehatan masyarakat di posko di perbatasan daerah ini dengan Sumbar dilaksanakan tiga sif mulai dari pagi, siang dan malam hari, atau siaga siang dan malam.

Kemudian bupati juga mengapresiasi tim yang sampai detik ini sudah bersama-sama menjaga dan berusaha memberikan yang terbaik sehingga harapan terakhir Kabupaten Mukomuko bisa bebas dari COVID-19.***3***

Baca juga: Balai Kemendagri di Bogor akan disulap jadi RS darurat COVID-19
Baca juga: Presiden Jokowi ikuti KTT LB G20 dari Istana Bogor
Baca juga: Lampung dapat bantuan 2.000 APD dari pusat


Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar