Lumbung Air Wakaf akan menghadirkan layanan air minum gratis,
Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf ACT sebagai salah satu lembaga kemanusiaan di Indonesia secara mandiri memproduksi air kemasan yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Program ACT, Wahyu Novyan melalui keterangan resminya di Makassar, Sabtu, menyampaikan langkah tersebut disebut Program Lumbung Air Wakaf yang merupakan salah satu jawaban dari krisis air di sejumlah wilayah Indonesia serta solusi terhadap persoalan krisis air bersih yang mengancam.

"Lumbung Air Wakaf akan menghadirkan layanan air minum gratis, ditujukan untuk kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia," tambahnya.

Baca juga: ACT salurkan beras 1 ton untuk Pondok Pesantren Karimun

Menurut Wahyu, maraknya komersialisasi dan kapitalisasi air bersih layak minum menggerakkan Global Wakaf ACT untuk berperan memproduksi air minum gratis, dengan meluncurkan produk Air Minum Wakaf.

Lumbung Air Wakaf merupakan program baru yang diinisiasi Global Wakaf ACT. Melalui program ini, air minum kemasan akan dibagikan secara gratis kepada para penerima manfaat yang ada di pesantren, sekolah, masjid, masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia.

Baca juga: Penderita penyakit komplikasi diberi bantuan ACT Lampung

"Bersama Global Wakaf, mari kita bangun kehidupan umat dengan menumbuhkan jutaan lapangan kerja hingga umat kian berdaya," tambahnya.

Selain itu, ACT juga menawarkan kepada masyarakat yang ingin mendirikan Sumur Wakaf lengkap dengan MCK di daerah potensial kekeringan Sulawesi Selatan dengan biaya Rp50 juta.

Baca juga: Ratusan paket makanan dibagikan ACT Madiun bagi jamaah shalat gerhana

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019