Si Unyil menghibur anak-anak di Warsawa

id film si unyil,film indonesia,promosi indonesia

Si Unyil menghibur anak-anak di Warsawa

Anak-anak sekolah di Warsawa, Polandia, menyaksikan film Si Unyil di Bioskop Kino Luna, Warsawa, Polandia, dalam Festival of Indonesian Film Overseas (FIFO), Rabu (11/12/2019). (HO KBRI Warsawa)

London (ANTARA) - Film Si Unyil menghibur anak-anak sekolah di Warsawa, Polandia, dalam Festival of Indonesian Film Overseas yang diselenggarakan oleh Produksi Film Negara bekerja sama dengan KBRI di Warsawa.

Penayangan film Si Unyil di bioskop Kino Luna, Warsawa, Rabu (11/12), merupakan bagian dari kegiatan promosi Indonesia di Polandia menurut Duta Besar RI untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah.

"Film Si Unyil secara universal memiliki kelebihan karena cocok dengan dunia anak-anak yang tampil dengan apa adanya dan sarat dengan unsur bermain dan berkelakar," katanya dalam siaran pers KBRI yang diterima Kamis.

"Kami percaya bahwa sedini mungkin anak-anak dikenalkan dengan Indonesia melalui karakter Unyil dan teman-teman Unyil, mereka akan memiliki ingatan yang dalam terhadap negara Indonesia," ia menambahkan.

Sekretaris Ketiga KBRI Warsawa, Widya Rahma Utami, mengatakan KBRI sengaja mengundang anak-anak sekolah di Warsawa untuk menyaksikan film Si Unyil.

Menurut dia, program penayangan film Si Unyil mendapat respons positif dari sekolah-sekolah di Warsawa. Tidak kurang dari 300 anak sekolah menghadiri acara tersebut.

"Beberapa dari mereka bahkan tidak kebagian tempat duduk," kata Pelaksana Fungsi Ekonomi pada KBRI Warsawa, Taufiq Lamsuhur.

Selama ini, KBRI Warsawa sudah aktif melakukan kegiatan diplomasi budaya yang melibatkan anak-anak Polandia melalui acara seperti pertunjukan wayang kulit, lokakarya gamelan dan menggambar pola batik, dan acara permainan tradisional Indonesia.

Baca juga:
PFN butuh Rp6 miliar untuk produksi Unyil 3D
Si Unyil ingin mendunia


Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar