Medan (ANTARA) - Jasad RMN (24) warga Jalan Jangka Kelurahan Sei Putih Barat, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dikebumikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin malam.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Putih, Ardianyah Putra, di Medan, Senin malam mengatakan jenazah tiba di rumah sekira pukul 18.45 WIB, kemudian langsung dibawa ke Mushalla Taqwa Jalan Jangka untuk dishalatkan.

Selanjutnya, menurut dia, jasad RMN langsung dibawa dengan menggunakan mobil Ambulan ke TPU Sei Sikambing Medan.

"Pemakaman tersebut merupakan permintaan dari warga dan pihak keluarga, harus disegerakan. Apapun masalah RMN, tetap dilaksanakan pemakaman, dan fardu kifayah," ujar Ardiansyah.

Dalam pemakaman itu, turut hadir Ayah, Abang dan pihak keluarga untuk mengiringi prosesi penguburan pelaku bom bunuh diri tersebut.

Selain itu, para tetangga dan rekan RMN yang merupakan warga Jalan Jangka Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah ikut mengantarkan ke TPU Sei Sikambing.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu (13/11) sekira pukul 08.35 WIB.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan RMN (24).Pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan, mengakibatkan enam orang terluka yakni 4 orang polisi, 2 orang warga sipil.

Hingga Senin (19/11) tim Densus 88 Antiteror bekerja sama dengan Polda Sumut sudah mengamankan 26 orang tersangka teroris di berbagai tempat.

Baca juga: Polisi kembali tangkap 26 tersangka terkait bom bunuh diri di Medan

Baca juga: Kapolda: Tersangka bom bunuh diri di Medan berbaiat kepada ISIS

Baca juga: Akademisi apresisi Densus 88-Polda Sumut ungkap jaringan teroris

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019