26 siswa sekolah angkasa lanud ikut AMSO

id olimpiade matematika

26 siswa sekolah angkasa lanud ikut AMSO

Sebanyak 26 siswa sekolah angkasa Lanud Pattimura kota Ambon mengikuti Angkasa Mathematic Science Olympiade (AMSO) yang digelar 19-23 November 2019.

Ambon (ANTARA) - Sebanyak 26 siswa sekolah angkasa Lanud Pattimura kota Ambon mengikuti Angkasa Mathematic Science Olympiade (AMSO) yang digelar 19-23 November 2019.

Tahun ini sekolah angkasa Lanud Pattimura mengirimkan 26 orang siswa siswi ke pusat misi Pasukan Perdamaian Dunia (PMPP), Sentul Bogor untuk mengikuti AMSO, " kata Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan.

Dikatakannya, AMSO dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Lanud di Indonesia dan telah menghasilkan para finalis yang akan kembali di tes secara terpusat.

Baca juga: Pelajar Indonesia sabet juara umum olimpiade internasional matematika

Sebelumnya para finalis pada tingkat daerah telah mengerjakan soal dan dikoreksi panitia pusat. "Hasil penilaian tersebut maka ditetapkan finalis yang akan berlomba di Bogor dalam Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA), " ujarnya.

Even FESA diinisiasi dari lomba edukasi yang diadakan untuk Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia, yang juga akan dihadiri para Ketua Cabang Yasarini seluruh Indonesia.

Danlanud berpesan agar seluruh peserta yang telah dipercaya tergabung dalam kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura dapat menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan peserta lainnya dalam perlombaan FESA.

Sekolah Angkasa Lanud Pattimura berkesempatan mengirimkan peserta lebih banyak dibanding Sekolah Angkasa daerah lainnya yakni 26 siswa-siswi sekolah Angkasa Lanud Pattimura yang terdiri dari dua orang siswa Sekolah Dasar, 13 orang siswa Sekolah Menengah Pertama, dan sebanyak 11 orang siswa Sekolah Menengah Atas.

"Jumlah peserta lomba yang cukup banyak harus diimbangi oleh semangat untuk berprestasi di ajang FESA tahun ini, " ujarnya.

Ditambahkannya, ungkapan terima kasih kepada Ketum Yasarini atas undangan mengikuti acara tersebut yang membuat bangga seluruh siswa Sekolah Angkasa Ambon.

"Seluruh kebutuhan dan perlengkapan hingga transportasi akan diakomodir dinas TNI AU, dengan kemudahan para peserta semakin fokus untuk belajar dalam upaya untuk meraih juara di ajang ini", tambahnya.

Baca juga: Dua murid SD Denpasar ikut olimpiade matematika Internasional

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar