Medan (ANTARA) - Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto turun meninjau lokasi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu.

Kasdam I/BB hadir bersama Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Meka Yudanto.

Baca juga: Jenazah terduga pelaku bom bunuh diri dievakuasi ke RS Bhayangkara

Baca juga: Polisi sita sejumlah barang dari rumah terduga pelaku bom bunuh diri


Selain itu, Irdam I/BB Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Baginta Bangun, dan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.

Kehadiran rombongan Kasdam I/BB disambut  oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kabid Pamobvit Polda Sumut, dan para Perwira Staf Polrestabes Medan.

Di sela peninjauan, Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto mengatakan kehadiran rombongan ini adalah sebagai bentuk empati dan wujud sinergi serta soliditas TNI-Polri yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa bom yang meledak di Polrestabes Medan menyebabkan enam orang korban luka-luka.

"Ada 6 korban, 5 dari personel Polri dan satu sipil. Tetapi alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," kata Iqbal di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu.

Pada pagi ini sekitar pukul 08.45 WIB terjadi ledakan bom di kantin Polrestabes Medan.

"Jadi, sekitar pukul 08.00 lewat, setelah pelaksanaan apel pagi di Polrestabes Medan, diduga pelaku berjalan di halaman apel tersebut. Jeda beberapa saat, di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakkan diri," tambah Iqbal.

​​​​​​​Iqbal mengaku pihaknya masih melakukan investigasi terhadap jenis bom yang meledak tersebut.

Baca juga: Terduga bom bunuh diri sempat dicegat petugas

Baca juga: Terduga pelaku bom di Medan pengemudi ojol dan penjual bakso



 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019