UI untuk Indonesia, maka senantiasa mengadopsi visi misi pemerintah serta memberikan solusi melalui riset dan telaah.
Jakarta (ANTARA) - Rektor UI Prof Muhammad Anis mengatakan kemitraan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam keberlangsungan perguruan tinggi.

"Kemitraan memang suatu hal yang menjadi sangat penting bagi kami, terutama dalam lima tahun terakhir. Untuk itu, kami memberikan apresiasi pada mereka yang sudah berjasa pada kampus kami," ujar Rektor UI pada malam Universitas Indonesia (UI) Awarding Night di Jakarta, Jumat malam.

Dia menambahkan pihaknya terus berkomitmen untuk menaikkan daya saing bangsa melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pihaknya juga berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang tidak hanya mengandalkan intelektual saja, tetapi integritas yang menjunjung nilai moral yang tinggi.

"UI untuk Indonesia, maka senantiasa mengadopsi visi misi pemerintah serta memberikan solusi melalui riset dan telaah. Juga memperkuat jejaring melalui kerja sama dengan industri," kata Rektor UI.

Pemberian penghargaan itu, kata Anis, sebagai bentuk penghargaan UI kepada sejumlah pihak dan lembaga yang peduli dan bekerja sama dengan UI.

Dalam kesempatan itu, Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA meraih penghargaan sebagai mitra strategis UI. Penghargaan diterima oleh Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir.

Baca juga: UI: Melawan radikalisme dengan benteng pemikiran kritis

UI Awarding Night 2019 mengangkat tema "Dari UI untuk Indonesia". Untuk kategori pendidikan, penghargaan diberikan kepada 115 pihak, baik pribadi, lembaga, maupun asosiasi yang telah berjasa memajukan pendidikan di UI.

Untuk kategori penelitian, UI memberikan penghargaan kepada 34 pihak maupun mitra yang telah berkolaborasi dengan UI, sehingga telah mengantarkan beberapa produk inovasi karya sivitas akademika UI dapat dikomersialkan.

Baca juga: Empat dosen Vokasi Humas UI mengajar di Malaysia

Kemudian untuk kategori pengabdian masyarakat, UI memberikan penghargaan pada 40 pihak yang turut mendukung program pengabdian masyarakat.

Sementara untuk kategori alumni inspiratif, UI memberikan penghargaan kepada 24 alumni yang mengamalkan ilmunya yang bermanfaat bagi masyarakat global.

Sedangkan untuk kategori media massa, diberikan kepada 30 media yang menjadi mitra strategis UI. UI juga memberikan penghargaan kepada empat unit kerjanya yang menangani tugas khusus pelayanan dan pengabdian masyarakat.
Baca juga: Rektor UI ajak pererat kerukunan bangsa
Baca juga: UI keluarkan sikap terhadap kondisi bangsa

Pewarta: Indriani
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019