Mendikbud yang baru membutuhkan orang yang tepat untuk membimbing beliau
Jakarta (ANTARA) - Pemerhati pendidikan Indra Charismiadji optimistis digitalisasi pendidikan yang baru dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) semakin berjalan dengan baik dengan dilantiknya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

"Saya optimistis bisa berjalan dengan baik. Kami para penggiat pendidikan siap bantu beliau memajukan pendidikan Indonesia," ujar dia di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan tantangan terbesar Mendikbud yang baru adalah sumber daya manusia dan birokrasi yang ada di lingkungan Kemendikbud.

Baca juga: Akademisi: Mendikbud diharapkan bawa "gebrakan" baru

Selain itu, Nadiem juga buta dengan kondisi yang ada di lapangan sehingga membutuhkan banyak bantuan untuk mempelajari persoalan yang ada di pendidikan dan kebudayaan.

"Mendikbud yang baru membutuhkan orang yang tepat untuk membimbing beliau," kata dia.

Presiden Joko Widodo melantik pendiri perusahaan rintisan Gojek, Nadiem Anwar Makarim, sebagai Mendikbud periode 2019-2024.

Nadiem menyatakan selama beberapa waktu ke depan akan belajar mengenai kondisi yang ada di Kemendikbud. Nadiem akan belajar dari para pejabat yang berada di lingkungan Kemendikbud.

Baca juga: Nadiem ungkap alasan penunjukannya sebagai Mendikbud
Baca juga: Akademisi Unila sambut baik Direktur Gojek jadi Mendikbud
Baca juga: Nadiem Makarim keliling kantor Kemendikbud

 

Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019