Plt Gubernur Kepri minta Jokowi-Ma'ruf bangun jembatan Batam-Bintan

id Pelantikan presiden RI,Harapan warga Kepri, jembatan batam-bintan

Plt Gubernur Kepri minta Jokowi-Ma'ruf bangun jembatan Batam-Bintan

Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto. ANTARA/Ogen/am.

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto berharap pembangunan infrastruktur di Kepri segera terealisasi di awal-awal masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, salah satunya Jembatan Batam-Bintan.

“Pertama saya mewakili warga Kepri mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf. Semoga Indonesia semakin lebih maju, makmur dan sejahtera,” kata Isdianto di Tanjungpinang, Minggu Ahad (20/10).

Dikatakan Isdianto, pembangunan Jembatan Batam-Bintan menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat untuk Kepri.

Apalagi hal itu juga merupakan bagian dari janji Jokowi saat kampanye Pilpres di Kota Batam, 6 April 2019 lalu.

"Maka itu, kami berharap pembangunan Jembatan Batam-Bintan lekas terwujud,” kata Isdianto.

Baca juga: Investor China Tertarik Bangun Jembatan Babin

Selain jembatan Batam-Bintan, Isdianto juga berharap dukungan pembangunan di era kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf semakin banyak ke Kepri.

"Mengingat Kepri berbatasan langsung dengan banyak negara tetangga, sehingga pembangunan infrastruktur tak hanya untuk menggerakkan ekonomi, tetapi untuk martabat bangsa," katanya.

Isdianto pun menginginkan banyak regulasi yang semakin memudahkan investasi masuk ke Kepri. Sehingga ke depan makin banyak investor yang masuk. Tak hanya terfokus di Pulau Batam, Bintan dan Karimun, tapi juga ke seluruh daerah di Kepri.

"Untuk sektor pariwisata, saya ingin lebih banyak investasi. Terlebih Kepri kini jadi penyumbang kunjungan wisman terbesar kedua setelah Bali," jelasnya.

Baca juga: Jokowi-Lee sepakat jadikan Batam sebagai jembatan digital

Kemudian, lanjut Isdianto, Kepri mengharapkan Undang-Undang Daerah Kepulauan dapat segera terealisasi. Agar penentuan besaran APBN untuk daerah tidak hanya berdasarkan kontinental atau daratan saja, namun juga berdasarkan luas laut.

“Kita 96 persen wilayahnya lautan. Jika ditetapkan, pembangunan akan semakin maksimal bisa dilakukan,” ucap Isdianto.

Isdianto berpesan dan mengajak masyarakat Kepri untuk mendoakan dan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf agar apa yang menjadi keinginan bersama dapat terwujud.

Dukungan terbaik salah satunya membuat Kepri tetap aman, nyaman, damai dan kondusif.

“Mari kita bahu membahu untuk mendukung pembangunan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Bersama kita ikut memajukan Indonesia, khususnya Kepri,” kata Isdianto.

Baca juga: 1.700 turis China akan kunjungi Batam
Baca juga: Salon perawatan kuku di Batam jadi objek wisata favorit

 

Pewarta : Ogen
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar