Pelantikan presiden, masyarakat pakai jubah unik sambut Jokowi

id Monas

Pelantikan presiden, masyarakat pakai jubah unik sambut Jokowi

Relawan Kawanua mengenakan jubah unik bertuliskan "JOKOWI-AMIN" mengelilingi area Monas dan Taman Pandang Istana menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat dari 'Relawan Kawanua' menyambut Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024 dengan cara unik yakni mengenakan jubah bertuliskan Jokowi- Amin sembari berjalan mengelilingi Monas dan Taman Pandang Istana.

"Ini cara kami, merayakan demokrasi. Hari ini Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah dilantik, ini cara kami merayakannya. Kami mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk pemerintahan yang baru," kata anggota Relawan Kawanua, Melki Lalamentik saat ditemui di Monas, Minggu.

Mereka berjalan beriringan agar tulisan 'JOKOWI-AMIN' yang tertera di jubah mereka terlihat oleh semua orang yang berada dalam acara nonton bersama Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di depan Istana Merdeka.

Baca juga: Pelantikan presiden, relawan Jokowi-Ma'ruf gelar 'nobar' di Monas

Selain tulisan nama pemimpin Indonesia periode 2019-2024, Kawanua juga mengenakan jubah bertuliskan "Love Papa Jokowi dari Relawan Kawanua".

Mereka berharap dapat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan apresiasi kepada Jokowi atas pembangunan yang telah dilakukannya di daerah Indonesia Timur.

"Pokoknya kami ingin ketemu langsung, foto bersama Pak Jokowi, kami juga mau menyampaikan terima kasih karena sudah melakukan pembangunan di daerah Indonesia Timur," kata anggota Relawan Kawanua lainnya,  Pedro.

Baca juga: Panggung musik di kawasan Monas meriahkan pelantikan presiden

Selain Relawan Kawanua, acara nonton bareng Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 juga turut dihadiri masyarakat lainnya dengan menggunakan baju senada yaitu Merah dan Putih.

Para masyarakat yang ikut dalam acara 'nobar' di depan Istana Merdeka saat ini menunggu kedatangan Jokowi- Ma'ruf Amin yang telah dilantik di Gedung DPR/MPR RI.

Baca juga: Monas ditutup saat pelantikan presiden

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar