Mandiri Sekuritas dorong masyarakat dukung pemerintah melalui ORI016

id Mandiri Sekuritas,ORI

Mandiri Sekuritas dorong masyarakat dukung pemerintah melalui ORI016

SEVP Mandiri Securitas Dannif Danusaputro, Direktur Mandiri Securitas Lisana Irianiwati dan Kepala Program Studi Manajemen FEB UI Arief Wibisono Lubis' dalam acara edukasi bertajuk “Pintar Pasar Modal” di Kampus UI Depok, Selasa (15/10/2019). ANTARA/Feru Lantara/aa.

Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam membangun negeri melalui investasi Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI016.

"Berinvestasi pada instrumen ORI016 adalah pilihan cerdas karena investor dapat memperoleh keuntungan sekaligus memberikan dukungan nyata untuk membangun negeri. Kita untung, negara untung," ujar Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati di Jakarta, Minggu.

Ia menyampaikan, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penerbitan ORI016 akan dimanfaatkan untuk pembiayaan APBN 2019, diantaranya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

"Ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat luas untuk mulai berinvestasi sekaligus berkontribusi untuk negeri," katanya.

Selain itu, lanjut dia, ORI016 juga memiliki keunikan karakter yaitu dapat dijual kembali setiap saat, sehingga mempunyai potensi penambahan nilai (capital gain).

"Di tengah kondisi perekonomian yang dinamis, masyarakat membutuhkan instrumen investasi yang memberikan keuntungan dan terjangkau seperti ORI016," katanya.

Baca juga: Pemerintah luncurkan ORI016 yang bisa dibeli secara daring
Baca juga: IBPA: ORI makin marak karena dapat diperdagangkan secara daring


Lisana mengemukakan Mandiri Sekuritas memiliki program "Jual Kembali di Harga Pasti", nasabah akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan imbal hasil yang didapat dari investasi jangka pendek seperti deposito.

Program itu, dapat diikuti oleh nasabah ORI016 pada periode 18-24 Oktober 2019, dengan nilai minimal Rp100 juta dan kelipatannya hingga Rp3 miliar. Nasabah hanya perlu mengisi form keikutsertaan yang tidak dapat dibatalkan. Jual kembali ORI016 akan dilakukan pada tanggal 16 Desember 2019 dan dana nasabah akan masuk ke rekening Mandiri Tabungan Investasi (MTI) pada tanggal 17 Desember 2019.

Produk ORI016 menawarkan bunga tetap sebesar 6,8 persen per tahun sampai dengan jatuh tempo pada 15 Oktober 2022.

ORI016 dapat dimiliki dengan nilai investasi yang terjangkau atau mulai dari Rp1 juta. Penerimaan kupon dibayarkan setiap bulan di tanggal 15 terhitung mulai 15 Desember 2019.

ORI016 merupakan salah satu instrumen Surat Berharga Negara (SBN) yang ditawarkan khusus untuk Warga Negara Indonesia (WNI) sampai 24 Oktober 2019. Produk yang diterbitkan pemerintah tersebut menawarkan empat manfaat, yaitu aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

Baca juga: Mandiri Sekuritas ajak mahasiswa UI investasi di pasar modal
Baca juga: Kontribusi pasar modal bagi pembangunan infrastruktur nasional perlu didorong

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar