Agung Laksono sambangi RSPAD besuk Wiranto

id wiranto ditusuk, wiranto diserang, agung laksono besuk wiranto, agung laksono

Agung Laksono sambangi RSPAD besuk Wiranto

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019). ANTARA/Fathur Rochman.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu untuk membesuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan Wiranto.

Berdasarkan pantauan, Agung Laksono tiba di Paviliun Kartika, tempat Wiranto dirawat, sekitar pukul 12.40 WIB. Turun dari mobil Toyota Alphard putih, Agung menjenguk Wiranto dengan mengenakan kemeja batik lengan pendek.

Mantan Ketua DPR RI periode 2004-2009 itu hanya melemparkan senyum kepada awak media yang menunggu, sembari melangkahkan kaki memasuki Paviliun Kartika.

Baca juga: Aburizal sebut kelingking Wiranto terluka saat tangkis serangan

Menko Polhukam Wiranto mendapat perawatan di RSPAD akibat ditusuk oleh orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Belakangan pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal.

Wiranto sebelumnya mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang.

Baca juga: Aburizal dan Wiranto khawatirkan kebangkitan Islam radikal

Menurut Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firman, Mantan Panglima ABRI itu terkena dua tusukan di bagian perut.

Selain Wiranto, petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

Selanjutnya Wiranto diterbangkan menggunakan helikopter ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Kondisi Wiranto, Menkominfo: Tunggu informasi dari Polri

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar