Pegadaian edukasi warga lejitkan kesehatan finansial dengan emas

id pegadaian,investasi,kesehatan finansial, jambi

Pegadaian edukasi warga lejitkan kesehatan finansial dengan emas

Deputi PT Pegadaian (Persero) Area Jambi Hendra Hermawanto tengah memberikan plakat pada Seminar Investasi Emas yang digelar di Kota Jambi, Sabtu. Seminar itu untuk mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait produk layanan pegadaian khususnya dalam berinvestasi emas di Pegadaian. (Foto Erwin Saputra/Antara)

Jambi (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) Cabang Jambi menggelar edukasi investasi emas untuk mendorong kualitas hidup masyarakat guna menjaga dan melejitkan kesehatan finansial dengan emas.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan termasuk milenial di Kota Jambi itu digelar dalam seminar yang dibuka oleh Pimpinan Wilayah III Pegadaian (Persero) Eka Pebriansyah di Kota Jambi, Sabtu.

Seminar yang bertemakan "Menjaga dan Melejitkan Kesehatan Finansial dengan Emas" tersebut menghadirkan narasumber penulis buku Kemilau Investasi Emas, Rudy Kurniawan.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Sub Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Pasar Modal dan Administrasi Septarini Geminastitie serta Deputi PT Pegadaian (Persero) Area Jambi Hendra Hermawanto.

Deputi PT Pegadaian Area Jambi Hendra Hermawanto mengatakan seminar investasi emas merupakan kegiatan tindak lanjut dari yang diamanatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait layanan keuangan.

Hadir pula sejumlah pimpinan kantor BUMN di Provinsi Jambi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan BUMN di wilayah Jambi yang secara khusus hadir dan memberi support kegiatan tersebut dalam rangkain sinergi perusahaan BUMN di daerah.

"Sebagai BUMN yang bergerak di bidang keuangan punya kewajiban untuk memberikan informasi tentang transaksi keuangan salah satunya investasi dan juga pembiayaan," kata Hendra.

Baca juga: Pegadaian: Gadaikan emas 3,5 gram langsung dapat porsi haji

Ia menjelaskan, tujuan dari seminar investasi emas agar masyarakat mendapatkan edukasi dan informasi langsung tentang pentingnya investasi emas.

Hal itu mengingat saat ini cukup banyak penawaran investasi emas, sementara masih banyak juga nasabah yang belum paham dan kerap termakan oleh tawaran investasi dengan iming-iming margin yang tinggi namun tidak ada jaminan keamanan investasi bagi nasabah.

"Di sinilah Pegadaian hadir untuk mengedukasi masyarakat memberikan solusi dan memberikan salah satu alternatif investasi aman dan menguntungkan dalam bentuk investasi emas," kata Hendra. 

Baca juga: Pegadaian tingkatkan potensi lewat sinergi

Ia juga mengatakan harapan besarnya untuk perusahaan pegadaian ke depan.

"Pegadaian bisa memberikan solusi kepada masyarakat terhadap berbagai macam kebutuhan keuangan. Baik itu kebutuhan pembiayaan, kebutuhan kepemilikan kendaraan bermotor, porsi haji, termasuk investasi logam mulia ataupun dalam bentuk tabungan emas. Pegadaian bisa memberikan solusi tersebut," katanya.

Ia juga memaparkan syarat dan cara akses yang sangat mudah apalagi saat ini sudah didukung Pegadaian digital sehingga semua transaksi bisa dilakukan lewat smartphone.

"Pegadaian selalu berusaha hadir di tengah masyarakat, menjadi solusi termasuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam layanan dari produk yang kami tawarkan, salah satunya melalui layanan digital," kata Hendra.

Selain memberikan pemahaman tentang investasi emas di Pegadaian dari nara sumber, Pegadaian Area Jambi juga menebar doorprize kepada peserta seminar sekaligus mendekatkan dengan calon nasabah potensialnya.

Baca juga: Investasi tabungan emas Pegadaian diminati generasi milenial

Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar