Wagub sebut Sulut siap bersaing dengan daerah lain kembangkan ekonomi

id Sulut expo

Wagub sebut Sulut siap bersaing dengan daerah lain kembangkan ekonomi

Pemerintah Provinsi Sulut mempromosikan potensi ekonomi kabupaten dan kota di daerah itu di Sulut Expo 2019 (1)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur  Sulawesi Utara (Sulut)  Steven Kandouw mengatakan daerah itu siap dan tak malu bersaing dengan provinsi lain dalam pengembangan berbagai sektor ekonomi karena ditunjang infrastruktur dan sumber daya manusia yang memadai.

"Potensi yang dimiliki daerah yang ditunjang dengan infrastruktur dan sumber daya manusia memadai menyebabkan kita mampu bersaing," ujar Steven pada pelaksanaan Sulut Expo 2019 di Smesco Convention Hall Jakarta, Jumat.

Baca juga: Gubernur berharap dubes-konjen promosikan potensi Sulut

Steven mengatakan setiap kabupaten dan kota mendapatkan panggung pada pelaksanaan Sulut Expo untuk mempromosikan semua potensi yang dimiliki di berbagai sektor.

Sektor-sektor tersebut mencakup pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan, hingga pertambangan,.

"Sulut Expo adalah langkah baik yang dikemas Gubernur Olly Dondokambey setelah tiga tahun lebih kepemimpinan ODSK (Olly Dondokambey Steven Kandouw)," sebutnya.

Baca juga: Gubernur nilai Sulut Expo jadi momentum tarik investor

Di tahun keempat, lanjut mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu, provinsi ujung utara Sulawesi itu sudah berani menunjukkan kepada dunia luar untuk berkompetisi.

"Kita sudah layak, sudah pantas dan tidak malu bersaing dengan provinsi lain bahkan dengan negara lain," ujarnya.

Karena itu, lanjut Steven, ajang Sulut Expo ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun kerja sama dengan investor.

"Dengan potensi yang ada baik infrastruktur dan SDM, kita mampu bersaing, tinggal kabupaten dan kota mengisi dan menindaklanjuti peluang-peluang yang ada," ujarnya.

Wagub menambahkan pada acara penutupan Sulut Expo yaitu Minggu (29/9), akan ada penandatanganan nota kesepahaman bahkan kontrak-kontrak lainnya sebagai bentuk implementasi dari hasil Sulut Expo 2019 itu.

Baca juga: Sulut Expo bakal hadir di Jakarta, diramaikan sejumlah artis nasional

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar