Aktivis: Perkuat KPK dengan regenerasi pegiat antikorupsi

id Aktivis antikorupsi

Aktivis: Perkuat KPK dengan regenerasi pegiat antikorupsi

Aktivis antikorupsi dari gerakan relawan Turun Tangan Chozin Amirullah (tengah) dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (18/9/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Aktivis antikorupsi dari gerakan relawan Turun Tangan Chozin Amirullah mengatakan upaya untuk memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat dilakukan salah satunya dengan meregenerasi pegiat antikorupsi dari kalangan muda.

"Anak-anak muda yang kita didik, kita kaderisasi untuk menjadi aktivis antikorupsi, kita lahirkan anak-anak baru yang masih bersih yang terus kita kaderisasi," ujar Chozin dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Akademisi: Uji materi di MK jadi upaya gugurkan hasil revisi UU KPK

Langkah tersebut dilakukan sebagai respon terhadap adanya upaya-upaya yang dilakukan oleh sejumlah pihak untuk melemahkan KPK belakangan ini.

Chozin percaya regenerasi para pegiat antikorupsi dari kalangan muda akan efektif untuk membantu KPK dalam upaya memberantas praktik korupsi di Tanah Air.

Baca juga: Pakar: Revisi undang-undang untuk menata kerja KPK

Menurut dia, generasi muda yang memiliki integritas serta kejujuran tinggi sangat dibutuhkan untuk melawan perilaku korup yang masih menggerogoti negeri ini.

"Harapannya nanti kita akan panen anak-anak yang punya integritas, punya kejujuran untuk bersama sama melawan korupsi dari segala sisi," kata dia.

Baca juga: Ilmuwan nilai polemik revisi UU KPK harus jadi catatan bersama

Chozin meminta masyarakat untuk tetap mengawal perjuangan KPK. Menurut dia, adanya upaya pelemahan KPK tidak serta merta menjadi akhir dari keberlangsungan lembaga antirasuah tersebut dalam memburu koruptor.

Baca juga: Tim transisi diberi waktu satu bulan analisis revisi UU KPK

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar