Wabup nilai Rocky Gerung hangatkan iklim intelektual kampus

id Profesor akal sehat, rocky gerung,Universitas negeri gorontalo

Wabup nilai Rocky Gerung hangatkan iklim intelektual kampus

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu (kanan) duduk sebagai salah satu pembicara bersama Rocky Gerung, dalam Seminar Nasional digelar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, menilai, sosok Rocky Gerung sebagai ahli filsafat yang pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI), mampu menghangatkan iklim intelektual kampus.

"Rocky Gerung bukan sosok baru, namun intelektualitasnya mampu merangsang para mahasiswa untuk melakukan debat ilmiah yang konstruktif dalam membangun sebuah paradigma positif," ujar Thariq, di Gorontalo, Senin.

Sama-sama sebagai filsuf, Wabup Thariq yang juga pernah lekat dengan dunia kampus sebagai dosen, menilai para mahasiswa di era milenial perlu terus dirangsang untuk berpikiran maju.
Baik melalui kegiatan seminar yang diwarnai debat-debat intelektual, maupun interaksi ilmiah di ruang kuliah.

"Kehadiran Rocky Gerung di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membawa angin segar dan perspektif baru bahwa kampus memang merupakan tempat orang berfikir," ungkap Wabup Thariq menanggapi antusiasme mahasiswa UNG, mengikuti seminar nasional bertema "Mahasiswa : Peran dan Ikhtiar Dalam Menjaga Stabilitas Politik Nasional", di indoor UNG, yang dihadiri Rocky Gerung, sebagai salah satu pembicara.

Wabup Thariq pun ikut menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Ia menilai, kehadiran seorang yang dijuluki "Profesor akal sehat" itu di dunia kampus, memang membentuk sudut pandang baru.
Khususnya dalam menanggapi berbagai persoalan yang mencuat.

"Mahasiswa perlu mendapatkan suplai energi baru dalam membangun paradigma untuk Indonesia khususnya Gorontalo lebih maju," ujar Thariq.

Baca juga: Jangan ada aksi plagiat di kampus, pesan Rocky Gerung di UNG
Baca juga: Rocky Gerung: Rekonsiliasi bagi-bagi jabatan pelajaran buruk
Baca juga: Rocky Gerung soroti putusan kasasi Syafruddin dan kasus Novel Baswedan
Rocky Gerung, ahli filsafat juga pembicara dalam Seminar Nasional digelar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta : Susanti Sako
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar