Dua haji Kloter 4 Aceh jalani perawatan setibanya di asrama haji

id haji aceh,debarkasi aceh,pemulangan jamaah haji

Dua haji Kloter 4 Aceh jalani perawatan setibanya di asrama haji

Jamaah haji dalam Kloter 4 Debarkasi Aceh tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Minggu (7/9/2019). (HO PPIH Aceh)

Banda Aceh (ANTARA) - Dua anggota jamaah haji dalam kelompok terbang (Kloter) 4 Debarkasi Aceh langsung mendapat perawatan saat tiba di asrama haji, satu orang karena demensia dan satu lagi karena baru saja menjalani operasi jantung di Arab Saudi.

"Ramli Usman (67) dan Bukhari bin Bustamam Kasim (74) yang kita bawa ke klinik asrama untuk perawatan lanjutan," kata petugas kesehatan Debarkasi Aceh, dr Maya Sofia, Minggu.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh H Saifudin mengatakan 388 haji dalam Kloter 4 mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, pukul 00.21 WIB.

"Alhamdulillah, meski sedikit bergeser waktunya jamaah kita kloter empat telah tiba Tanah Air," katanya.

Menurut dia, anggota Kloter 4 semula terdiri atas 392 orang.

Namun, kemudian ada satu orang yang meninggal dunia dan tiga orang yang dipulangkan bersama kelompok terbang sebelumnya.
 
Menurut dia, sampai sekarang 1.559 haji dalam Debarkasi Aceh sudah tiba di Tanah Air, 3.107 lainnya masih berada di Arab Saudi.

Baca juga: Derita kanker dan hipertensi, dua jamaah Debarkasi Aceh dirujuk ke RS

Pewarta : Khalis Surry
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar