Realisasi pembiayaan semester I Pegadaian Makassar Rp5,2 triliun

id Pegadaian

Realisasi pembiayaan semester I Pegadaian Makassar Rp5,2 triliun

Pemimpin PT Pegadaian Wilayah VI Makassar Alim Sutiono (kanan). (ANTARA/Muh Hasanuddin)

Makassar (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar terus menggenjot ragam lini bisnisnya dan mencatat realisasi pembiayaan pada  angka Rp5,2 triliun untuk semester I-2019.

"Hingga Juli 2019 ini realisasi pembiayaan kita sudah mencapai angka Rp5,2 triliun," ujar Pemimpin PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Alim Sutiono di Makassar, Sabtu.

Berdasarkan data laporan keuangan Pegadaian Kanwil VI Makassar, pembiayaan perseroan yang ada di masyarakat atau Outstanding Loan (OSL) per Juli 2019 sebesar Rp5,288 triliun.

Alim mengatakan angka tersebut mengalami pertumbuhan 16,89 persen dari realisasi posisi periode yang sama tahun sebelumnya.

"Dibandingkan bulan sebelumnya, ada pertumbuhan 14,87 persen. Secara pencapaian di bulan Juli sudah 103,37 persen," katanya.

Alim menyatakan target PT Pegadaian Kanwil VI sampai dengan Desember 2019, mengincar pembiayaan sebesar Rp5,483 triliun.

Adapun posisi outstanding rata-rata pada Juli 2019 sebesar Rp4,934 triliun. tumbuh 12,82 persen secara tahunan (year on year).

"Sedangkan omzet pada periode yang sama berhasil ditorehkan sebesar Rp9,425 triliun. tumbuh 9,30 persen secara tahunan," sebutnya.

Dia menyebutkan saluran distribusi melalui sistem keagenan maupun digital harus terus diperluas agar masyarakat semakin memperoleh kemudahan dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

"Sehingga membuat Pegadaian semakin dekat dengan masyarakat, karena adanya kecepatan dalam proses pelayanan," ucapnya.

Baca juga: Pegadaian gandeng Sarinah tingkatkan pemasaran
Baca juga: Pegadaian akan luncurkan Gold Card pada 2019
Baca juga: Pegadaian gandeng tujuh BUMN sinergikan pemasaran produk

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar