UAS akan penuhi undangan Pemkab Bangka Tengah

id UAS ke bateng

UAS akan penuhi undangan Pemkab Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Ustaz Abdul Somad akan memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengisi tausyiah pada 3 dan 4 September 2019.

""UAS hadir memenuhi undangan Pemkab Bangka Tengah, kalau tidak ada perubahan beliau akan mengisi tabligh akbar dan tausyiah di Masjid Agung An Nur dan Masjid Jamiatur Khoir," ujar Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, semua sudah dipersiapkan, termasuk tempat dan lokasi berceramah UAS. "Demikian juga undangan sudah disebarkan," kata Bupati Bangka Tengah.

Ia menjelaskan, kedatangan UAS ke "Negeri Selawang Segantang" itu dalam rangka memenuhi undangan resmi dari Pemkab Bangka Tengah.

"Pemkab Bangka Tengah langsung sebagai pihak pengundang, maka semua persiapan itu menjadi tanggungjawab pemerintah daerah," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan kedatangan UAS ke Bangka Tengah dalam rangka mengisi ceramah agama sudah dijadwalkan sejak lama, namun baru sekarang bisa dipenuhi.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menetapkan jadwal ceramah UAS dalam tiga sesi yaitu tabligh akbar dalam rangka tahun baru Islam, kajian dhuha dan sajadah fajar.

"Kedatangan ustadz kondang ini sudah mendapat konfirmasi, bahkan saya sudah menerima video pendek dari UAS yang dikirim kepada saya berisikan kesiapan beliau untuk hadir," ujarnya.

Bupati menyampaikan itu untuk menjawab keraguan sejumlah kalangan terkait undangan Pemkab Bangka Tengah kepada UAS untuk berkenan hadir mengisi ceramah di "Negeri Selawang Segantang" itu.

"Sekarang sudah terjawab, jadwalnya sudah kami susun dan bahkan kami juga sudah mendapat konfirmasi terkait jadwal penerbangan UAS, menggunakan maskapai apa dan pukul berapa," ujarnya. 

Baca juga: Ratusan muslim Riau turun ke jalan bela UAS
Baca juga: Tabligh akbar Ustadz Abdul Somad dipadati ribuan warga Gorontalo
Baca juga: Peringati Hari Perempuan Sedunia, UAS: Jangan sepelekan perempuan

Pewarta : Ahmadi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar