Bertambah dua, sudah 9 orang jamaah haji Lampung meninggal

id Jamaah Haji Lampung,Jemaah haji meninggal,Antaralampung.com

Bertambah dua, sudah 9 orang jamaah haji Lampung meninggal

Jamaah Haji asal Lampung yang sudah tiba di Asrama Haji dari Tanah Suci, Selasa, (27/8/2019). (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa jamaah haji daerah itu yang meninggal dunia di Tanah Suci, Arab Saudi bertambah menjadi sembilan orang setelah ada dua orang lagi yang berpulang.

"Kemarin kami baru dapat datanya dari petugas bahwa pada tanggal 23 Agustus 2019 ada dua jamaah haji lagi yang wafat," kata Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Seraden Nihan di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, dua jamaah haji yang meninggal tersebut dikarenakan sakit, yakni sama halnya dengan mereka yang wafat di Tanah Suci sebelumnya.

Jamaah haji yang meninggal tersebut berasal dari Lampung Selatan dengan nomor paspor C1558015 dan Tanggamusdengan nomor paspor B3380803.

Mantan Kepala Kemenag Kota Bandarlampung itu menjelaskan bahwa hingga saat ini jamah haji yang wafat dua orang dari Kota Bandarlampung, 4 orang dari Lampung Timur, 1 jamaah dari Pesawaran, Lampung Selatan dan Tanggamus.

Ia mengatakan bahwa kedua jamaah yang wafat tersebut berada di kloter 22 yang akan pulang ke Tanah Air tanggal 29 Agustus 2019 dan kloter 65 yang kembali pada tanggal 14 September 2019.

"Sehingga jumlah jamaah haji kita keseluruhan termasuk tiga kloter yang sudah pulang menjadi 7.382," demikian Seraden Nihan.

Baca juga: Jumlah jamaah haji Lampung meninggal di Tanah Suci tujuh orang

Baca juga: 339 haji kloter 9 Lampung tiba di asrama haji

Baca juga: Gubernur Arinal sambut kepulangan jamaah haji Lampung


Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar