Kuala Lumpur (ANTARA) - PKS Malaysia menyemarakkan HUT ke-74 RI bersama kader dan simpatisan, Minggu (25/8) bertempat di Mini Stadium, Taman Millenium, Kuala Kubu Bharu. “Ini merupakan perwujudan kecintaan kader dan simpatisan PKS serta warga akan NKRI walaupun berada di luar negeri,” ujar Ketua PKS Malaysia, Dr Ali Sophian.

Baca juga: PKS sampaikan persoalan TKI ke pemerintah Malaysia

Acara yang semarak dan penuh keakraban tersebut dihadiri sekitar 40 orang termasuk panitia, anak-anak, dan perwakilan dari Partai Gerindra di Malaysia.

Peserta datang dari tiga negara bagian yaitu Negeri Sembilan, Selangor, dan wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

Berbagai perlombaan tradisional juga turut dipertandingkan seperti lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba sepak bola bersarung, lomba balap karung anak-anak, dan lomba balap kelereng wanita.

Walaupun suasana di pagi harinya agak mendung dan sedikit gerimis akan tetapi acara perlombaan dimulai sekitar pukul 10.30 pagi setelah sinar matahari di kawasan stadion tersebut muncul.

Acara dimulai dengan sambutan ketua panitia acara Kamaruddin yang tinggal di Kuala Kubu Bharu kemudian dilanjutkan oleh Ketua PIP PKS Malaysia, Ali Sophian.

Ali memberikan sambutan berupa penghargaan kepada panitia dan peserta yang telah datang dari berbagai tempat, bahkan sebagian harus menempuh lebih dari 120 km untuk mencapai tempat acara.

Ali Sophian mengingatkan bahwa Indonesia terus membutuhkan sumbangsih setiap anak bangsa.

Baca juga: PKS kunjungi tiga partai Koalisi Pakatan Harapan di Malaysia

Panitia perlombaan telah menyiapkan acara HUT Kemerdekaan RI tersebut secara matang sehingga perlombaan demi perlombaan dilalui dengan lancar setelah Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sama-sama dinyanyikan dengan semangat.

Tidak ketinggalan juga anak-anak turut ikut andil dalam perlombaan seperti lomba balap karung yang menjadikan acara tersebut semakin semarak dan seru.

Bendera Indonesia berukuran kecil, spanduk PKS, banner turut dibentangkan di sekitar area perlombaan dan dipakai oleh setiap peserta lomba.

Saat istirahat peserta dan panitia shalat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan makan siang bersama.

Setelah istirahat selesai kemudian perlombaan sesi final dilanjutkan untuk menentukan kedudukan juara bagi setiap acara lomba yang dipertandingkan.

Peserta lain yang tidak turut serta pada lomba final, mereka menikmati hidangan petang sambil berbincang santai sesama kader dan simpatisan yang lain.

Sebelum acara berakhir Ketua PKS Malaysia memberikan kesempatan untuk beramah tamah oleh semua peserta acara.

Dimulai dari kesan-kesan simpatisan berminat gabung dengan PKS Malaysia hingga ide-ide ke depannya untuk program PKS Malaysia dengan simpatisan.

Setelah diakhiri dengan acara doa ketua PKS Malaysia tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan semua pihak khususnya simpatisan PKS Malaysia yang telah bersusah payah mensukseskan acara tersebut.

Tidak lupa seluruh peserta dan panitia saling bersalaman dan berfoto bersama dengan diiringi yel-yel semangat patriotik bangsa.

Ali Sophian berharap acara untuk tahun depan lebih ramai lagi yang hadir, lebih banyak lagi jenis perlombaan yang dapat dibuat dan lebih sukses lagi.

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI - Malaysia dirayakan bersama di Kuala Lumpur

Baca juga: PCINU akan gelar forum kemerdekaan sambut HUT RI dan Malaysia


Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019