Sarinah luncurkan tas ramah lingkungan di momentum ulang tahun

id Sarinah,Tas ramah lingkungan

Sarinah luncurkan tas ramah lingkungan di momentum ulang tahun

Tas ramah lingkungan "cassava bag" disobek dan diperkenalkan PT Sarinah (Persero) sebagai kantong belanja ramah lingkungan. Tas tersebut berbahan dasar dari ketela, mudah terurai. (ANTARA/Afut Syafril)

Jakarta (ANTARA) - PT Sarinah (Persero) meluncurkan tas belanja ramah lingkungan berbahan serat ketela (cassava bag) berwarna merah di momentum ulang tahun ke-57.

"Kami hari ini luncurkan juga kantong belanja ramah lingkungan, pada ulang tahun kali ini," kata Presiden Direktur Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa di Jakarta, Jumat malam.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Sarinah menjadi perusahaan ritel pertama yang menggunakan konsep tas ramah lingkungan.

Berdasarkan penjelasannya, kantong plastik ramah lingkungan tersebut mudah terurai jika terkena air, karena terbuat dari bahan dasar serat ketela.

Dengan bahan dasar dari ketela tersebut Sarinah turut serta mengurangi sampah plastik yang sudah marak terjadi di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah untuk membuka acara.

Ia menjelaskan bahwa Sarinah harus menjadi terdepan sebagai retail untuk memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat.

"Saya harap banyak terjadi romansa di Sarinah, yaitu cinta dan bangga pada produk-produk Indonesia," kata Edwin.

Ia berharap Sarinah bisa menjadi lambang dari produk-produk lokal Indonesia, tidak hanya sebagai mal ataupun perusahaan ritel biasa.

Baca juga: Sarinah akan bangun satu tower di Thamrin
Baca juga: Presiden Jokowi puji penggunaan tas ramah lingkungan di Pasar Badung

Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar