Program SMN 2019 di Kaltara resmi ditutup, diwarnai tangis haru

id siswa mengenal nusantara,bumn hadir untuk negeri,kaltara

Program SMN 2019 di Kaltara resmi ditutup, diwarnai tangis haru

Rangkaian program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ditutup dengan menyelenggarakan acara Malam Kebersamaan di Cafe B-21 Milo Tarakan, Rabu (21/08/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Rangkaian program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ditutup dengan menyelenggarakan acara Malam Kebersamaan.

Kegiatan makan malam dihadiri seluruh lini dan pihak terkait yang telah mensukseskan seluruh rangkaian acara SMN 2019 Provinsi Kaltara di Cafe B-21 Milo Tarakan, Rabu malam, dengan Telkom selaku penanggung jawab utama BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 bersama BUMN Jamkrindo dan Pupuk Kaltim.

Hadir sebagai Perwakilan PIC BHUN Kaltara 2019 GM Witel Kaltara, Kasirun, SM Employee Wellness Sri Saptadi, Perwakilan Co-PIC BHUN Kaltara 2019 Jamkrindo Kepala Cabang Jamkrindo Tarakan Wahyu Widjaja.

Tak hanya itu, hadir juga Perwakilan Dinas Pendidikan Kaltara Amat Sahar, Kepala Sekolah SMKN 3 Tarakan Sunaryana, Perwakialn Batalyon Yonif Raider Raja Alam, serta perwakilan PIC BHUN Kepulauan Riau Pelindo dan Airnav untuk menjemput kembali peserta SMN Kepulauan Riau.

Suasana haru telah menyelimuti para peserta pada malam itu. Tangis para peserta pecah tatkala salah satu perwakilan SMN sekaligus ketua kelas SMN Kepulauan Riau Jemy memberikan testimoni kesan dan pesan selama mengikuti SMN di Kaltara.

"Terima kasih kepada bapak PIC, Co-PIC BUMN, Diknas dan semua yang sudah menyelenggarakan program ini. Kami jadi tahu bahwa Indonesia itu luas dan kaya akan berbagai budaya, Kepri tidak sama dengan Kaltara," kata Jemy.

Selain itu, GM Witel Kaltara Kasirun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara SMN 2019 di Provinsi Kaltara.

"Kami mengucapkan terima kasih, kami mengajak para peserta untuk mengenal Indonesia hingga ke perbatasan dan hal ini menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka. Kami Telkom serta BUMN lain telah membuktikan kami hadir di perbatasan mengawal keutuhan NKRI," kata Kasirun.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar