Jamaah haji asal Jabar meriahkan lomba balap karung di Mekkah

id Haji 2019,mch 2019,hut ke-74 ri,balap katung,jamaah haji indonesia,mekkah

Jamaah haji asal Jabar meriahkan lomba balap karung di Mekkah

Jamaah haji asal Jabar meriahkan lomba balap karung di Mekkah (Hanni Sofia)

Mekkah (ANTARA) - Jamaah haji asal Jawa Barat memeriahkan lomba balap karung dan kegiatan pendukung lainnya untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di pondokan mereka di Misfalah, Mekkah.

Pengelola hotel Rizq Palace di kawasan Misfalah, Mekkah, Sabtu, memberikan pelayanan khusus kepada jamaah haji Indonesia yang menginap di hotel tersebut termasuk menyiapkan acara khusus di hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama perusahaan mengucapkan selamat ulang tahun untuk warga negara Indonesia. Kami menyelenggarakan beberapa lomba untuk memberikan kebahagiaan kepada para jamaah agar mereka merasakan berada di Tanah Air,” kata Pemilik Hotel Rizq Palace, Bassam Abdulrazzaq.

Bassam berupaya memperlakukan jamaah haji Indonesia dengan sangat istimewa di hari kemerdekaan. Sebelum memulai perlombaan, pihaknya menyiapkan kue besar yang dipotong seperti halnya acara ulang tahun.

Tak heran jamaah haji yang menginap di hotel ini menyambutnya dengan gembira. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa lagu kebangsaan lainnya. Setelah pemotongan kue acara kemudian dilanjutkan dengan aneka lomba khas 17 Agustus seperti lomba balap karung.

Acara ini berlangsung di lobi hotel dimana pesertanya adalah jamaah haji yang menginap di Rizq Palace yang sebagian besar berasal dari Jawa Barat di antaranya dari Garut, Bekasi, dan Kuningan.

Pulman, seorang jamaah haji asal Kabupaten Kuningan mengaku sangat terharu dengan adanya kegiatan ini.

“Tentu kami senang terutama saat nyanyi Indonesia Raya kami berasa ingat di kampung halaman,” ujar Pulman.

Pulman mengaku sangat puas dengan layanan Rizq Palace mulai dari kebersihan hotel, fasilitas olahraga, hingga konsumsi yang disediakan oleh pihak hotel.

“Tidak ada pelayanan hotel yang seperti ini, kami diberi konsumsi diantar langsung oleh pihak hotel ke Mina, terus kalau kami nongkrong di depan hotel ada pelayan hotel yang bikinkan kopi langsung diberikan ke kami dan semua gratis,” ujar Pulman.

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar