Adik Mantan Presiden Soeharto Meninggal Dunia, Rencananya Dimakamkan di Bantul

id adik mantan, presiden soeharto, meninggal dunia, rencananya dimakamkan, di bantul

Adik Mantan Presiden Soeharto Meninggal Dunia, Rencananya Dimakamkan di Bantul

Jakarta, (Antarariau.com) - Adik mendiang Presiden RI kedua Soeharto, Probosutedjo meninggal dunia di usia ke-87 tahun, Senin pagi hari ini.

"Iya betul meninggal di RSCM, jam 7.05 WIB pagi tadi, informasi dari ibu Titiek," ujar staf pribadi Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto), Dina dihubungi Antara, di Jakarta, Senin.

Dina mengatakan jenazah Probosutedjo saat ini disemayamkan di rumah duka di Jakarta di Jl. Diponegoro no. 20. Selanjutnya akan dibawa ke Yogyakarta pukul 15.30 WIB untuk dimakamkan di sana.

"Rumah duka Yogyakarta di Museum Pak Harto, Kemusuk - Argomulyo, Bantul. Akan dimakamkan di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul Yogyakarta," ujar Dina.

Sementara itu Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto kemungkinan akan langsung menuju Yogyakarta untuk menghadiri pemakaman Probosutedjo.

"Saat ini pak Tommy masih di Bali, kemungkinan akan langsung ke Yogyakarta," kata Badar dihubungi Antara.

Badarmengatakan keluarga besar Partai Berkarya, mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya H.Probosutedjo yang merupakan adik dari almarhum H.M.Soeharto dan mertua Andre Lantang K.

Di Yogyakarta, Pengelola Museum Soeharto di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Bantul, Widarta yang ditemui sedang mempersiapkan pemakaman jenazah Probosutedjo di Kompleks Makam Somenggalan Yogya, Argomulyo Bantul..

Probosutedjo memang lahir di Kemusuk, Desa Argomulyo, Bantul pada 1 Mei 1930. Dan rencananya akan dimakamkan di Argomulyo.