Kisah Ibu Melahirkan di Pos Lantas Poros Rimbang Melintang Rohil

id kisah ibu, melahirkan di, pos lantas, poros rimbang, melintang rohil

Kisah Ibu Melahirkan di Pos Lantas Poros Rimbang Melintang Rohil

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Sat Lantas Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau memberikan pertolongan kepada seorang ibu hamil bernama Tuti Rahayu (27) warga Dusun Rejosari, Kepenghuluan Rokan Baru, Kecamatan Pekaitan yang berencana akan melahirkan secara cesar di RS Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

"Saat ditengah perjalanan di Teluk Bano, Kecamatan Pekaitan ibu tersebut sudah merasakan akan melahirkan anaknya sehingga berhenti di Pos Lantas Poros, Kecamatan Rimba Melintang," kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasubbag Humas, AKP Ruslan, Sabtu.

Kemudian, lanjutnya Personil Lantas Pos Poros langsung bertindak cepat dengan membantu memberikan tempat di dalam Pos Lantas untuk melakukan proses kelahiran anaknya dengan dibantu seorang bidan bernama Ernani.

"Akhirnya pada pukul 08.15 Wib anak tersebut dapat lahir dengan normal berjenis kelamin laki-laki, dengan berat badan 4,2 Kg. Anak dan ibu itu dalam kondisi selamat," jelas Kasubbag Humas.

Ia mengatakan, sebelumnya Tuti Rahayu bersama suaminya bernama Eko purwandi (34) pada Sabtu (17/3) sekira pukul 06.00 Wib berangkat dari Desa Rokan Baru, Kecamatan Pekaitan menuju Rumah Sakit Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih dengan mengendarai mobil kakeknya Datsun BM 1229 PC.

"Mereka dibawa ke rumah sakit itu karena menurut keterangan dari RSUD Bagansiapiapi harus melahirkan secara cesar setelah dicek melalui USG ari-arinya berada dibawah kepala bayi," ujar Ruslan.***4***